Sering Apes Tertipu Barang KW? Blockchain Ini Bantu Buktikan Keaslian Barang Mewah!

Sering Apes Tertipu Barang KW? Blockchain Ini Bantu Buktikan Keaslian Barang Mewah!

Untuk lebih memperkaya pengalaman pelanggan dalam bertransaksi barang mewah, platform Mojix dan Aura Blockchain mencoba mempelopori upaya strategis dalam membangun transparansi dan kepercayaan dalam ekosistem barang mewah global.

Bagaimana caranya? Simak informasi selengkapnya seperti dilansir laman Aura Blockchain Consertium berikut ini.

Mojix & Aura Blockchain Perangi Barang Palsu Lewat Teknologi Blockchain

Mojix & Aura Blockchain Perangi Barang Palsu Lewat Teknologi Blockchain
Fintech Finance

Mojix adalah perusahaan global yang berfokus pada pengembangan keamanan tinggi berbasis cloud. Sedangkan Aura Blockchain merupakan asosiasi nirlaba yang berbasis di Swiss yang memiliki misi mempromosikan praktik bisnis barang mewah yang bertanggung jawab secara sosial, berkelanjutan, dan berpusat pada pelanggan dengan pemanfaatan teknologi blockchain.

Baca Juga: NFT Gak Ada Manfaat? Faktanya NFT Bisa Perangi Penipuan Transaksi Berlian!

Kedua perusahaan besar ini tengah berusaha menciptakan teknologi blockchain yang dapat melacak sertifikasi barang mewah melalui identifikasi item yang tidak dapat diubah. Pelacakan ini dapat dilakukan secara instan dan akurat yang memungkinkan pemilik bisnis barang mewah menandai produk mereka dengan identitas berbasis blockchain yang aman.

Selain aman, teknologi blockchain ini juga dikenal unik karena dapat melacak proses produksi barang mewah juga pasokan produk dari bahan mentah hingga sampai ke pelanggan akhir. Melalui teknologi blockchain ini, brand mewah dapat memaksimalkan nilai bisnis mereka.

Teknologi Blockchain Berikan Transparasi Maksimal Pada Pelanggan

Dari segi konsumen, teknologi blockchain ini juga mampu memberikan transparansi penuh kepada para pelanggan barang mewah. Berkat teknologi blockchain dan serialisasi, platform Mojix dapat memberikan identitas unik standar untuk barang-barang mewah dan melacaknya mulai dari proses distribusi ke penjualan, termasuk melacak komponen atau spesifikasi bahan produk.

Kolaborasi antara kedua platform ini diharapkan dapat memberikan peluang bisnis bagi berbagai brand mewah dan meningkatkan kesadaran seputar manfaat digitalisasi teknologi blockchain. Selain memanfaatkan teknologi blockchain, banyak juga brand mewah yang mulai menerima pembayaran crypto untuk menjaring lebih banyak lagi pelanggan.

Pada 14 Oktober 2022 lalu, toko online jam tangan dan perhiasan mewah bernama ‘Watches World’ telah membuat terobosan dengan mengadopsi pembayaran crypto. Seperti apakah proses transaksi barang mewah menggunakan aset crypto tersebut berlangsung? Simak infromasi mengenai Brand Jam Tangan dan Perhiasan Mewah Terima Pembayaran Crypto di sini.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: