Blockchain Association Tantang Elizabeth Warren: Crypto Bisa Mengguncang Bank-Bank Besar!

Blockchain Association Tantang Elizabeth Warren: Crypto Bisa Mengguncang Bank-Bank Besar!

Dalam sebuah pernyataan yang menarik perhatian, Blockchain Association menanggapi surat dari Senator Elizabeth Warren, menegaskan bahwa industri crypto memiliki potensi untuk mengganggu atau bersaing dengan bank-bank besar yang dianggap ‘terlalu besar untuk gagal’.

Pernyataan ini muncul sebagai respons terhadap kritik Warren yang menyatakan bahwa industri aset digital berusaha menggoyahkan pemerintah dengan merekrut mantan pejabat dan pembuat undang-undang AS. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Tanggapan Blockchain Association kepada Elizabeth Warren

Dalam suratnya, CEO Blockchain Association, Kristin Smith, menyatakan bahwa mantan pejabat pemerintah memilih bekerja di industri crypto karena nilai-nilai industri ini sejalan dengan nilai-nilai mereka.

Smith menekankan bahwa setelah meninggalkan pemerintahan, para pejabat ini tertarik pada industri aset digital yang baru muncul karena mereka menghargai kebebasan, kreativitas, kedaulatan individu, dan inovasi tanpa izin.

Blockchain Association menyampaikan bahwa,

“Setelah meninggalkan pemerintahan, para pelayan publik ini bisa memilih dari berbagai kesempatan profesional yang layak. Namun, mereka tertarik untuk bekerja di industri aset digital yang sedang berkembang karena mereka menghargai kebebasan dan kreativitas, kedaulatan individu, serta inovasi tanpa perlu izin,”

Smith juga menegaskan bahwa nilai-nilai crypto adalah nilai-nilai Amerika. Teknologi blockchain telah menunjukkan potensi untuk meningkatkan inklusi keuangan, mengembalikan kontrol data pengguna ke tangan individu daripada korporasi besar, dan menyediakan peluang baru untuk membangun kekayaan di luar Wall Street melalui kepemilikan aset langsung.

Baca Juga: Konflik Crypto dan Kekuatan Bankir: Snowden vs Elizabeth Warren

Crypto Sebagai Pesaing Bank-Bank Besar

crypto sebagai pesaing bank besar
Sumber: Akun X Kristin Smith

Smith juga menyatakan bahwa crypto memiliki kekuatan untuk mengatasi kekhawatiran Warren tentang kekuatan yang semakin meningkat dari bank-bank besar atas masyarakat Amerika. Menurutnya, teknologi crypto memiliki kemampuan untuk mengganggu atau bersaing dengan bank-bank ‘Terlalu Besar Untuk Gagal’ yang telah berulang kali menunjukkan niat mereka untuk mengutamakan keuntungan daripada orang-orang.

Pada intinya, teknologi crypto mencerminkan dan meningkatkan nilai-nilai fundamental yang integral bagi negara. Ini menunjukkan potensi besar crypto untuk membawa perubahan signifikan dalam sistem keuangan tradisional dan menawarkan alternatif yang lebih berpusat pada individu dan inovatif.

Baca Juga: Senator AS Elizabeth Warren Dukung RUU Anti-Money Laundering Crypto!

Dampak Potensial Crypto pada Sistem Keuangan

Pernyataan dari Blockchain Association ini menyoroti potensi dampak signifikan dari crypto pada sistem keuangan global. Dengan menawarkan alternatif yang lebih desentralisasi dan inovatif, crypto dapat memberikan solusi bagi banyak masalah yang dihadapi oleh sistem keuangan tradisional, termasuk dominasi bank-bank besar yang sering kali dianggap tidak responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

Pendekatan ini juga menunjukkan bagaimana crypto dapat berkontribusi pada inklusi keuangan yang lebih luas, memberikan akses ke layanan keuangan bagi mereka yang sebelumnya tidak terjangkau oleh sistem perbankan tradisional. Ini membuka peluang baru untuk inovasi dan pertumbuhan ekonomi yang lebih inklusif.

Kesimpulan

Tanggapan Blockchain Association terhadap Elizabeth Warren menandai momen penting dalam diskusi tentang peran crypto dalam sistem keuangan global. Dengan menantang pandangan konvensional dan menunjukkan potensi crypto untuk mengubah lanskap keuangan, mereka membuka jalan bagi masa depan keuangan yang lebih inklusif dan inovatif.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: