Keuntungan Bitcoin Block Melonjak 22% Menjadi $45 Juta, Saham Melambung 18%!

Keuntungan Bitcoin Block Melonjak 22% Menjadi $45 Juta, Saham Melambung 18%!

Block, Inc., perusahaan layanan keuangan milik Jack Dorsey, melaporkan lonjakan pendapatan dan keuntungan Bitcoin di kuartal ketiga (Q3) tahun ini. Dengan peningkatan harga rata-rata Bitcoin dan volume penjualan yang meningkat melalui aplikasi Cash App, Block mencatatkan pertumbuhan yang signifikan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Lonjakan Pendapatan dan Keuntungan Bitcoin

pendapatan bitcoin
Sumber: Bitcoin News

Block mencatatkan peningkatan pendapatan Bitcoin sebesar 37% di Q3, dengan total pendapatan mencapai $2,42 miliar, naik dari $1,77 miliar pada periode yang sama tahun 2022.

Keuntungan kotor Bitcoin Block juga mengalami peningkatan sebesar 22% dari $37 juta tahun sebelumnya menjadi $45 juta. Pendapatan ini berasal dari penjualan Bitcoin kepada pelanggan, sementara keuntungan kotor dihasilkan dari biaya atau selisih yang dihasilkan dari transaksi tersebut.

Baca Juga: Bitcoin Miner Hadapi Potongan Penghasilan 52,5%: Wawasan dari CEO Barefoot Mining!

Nilai Investasi Bitcoin dan Harga Saham Block

Nilai investasi Bitcoin Block juga mengalami peningkatan di Q3 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

“Pada 30 September 2023, nilai investasi kami dalam Bitcoin, setelah dikurangi biaya penurunan nilai, adalah $102 juta, sementara nilai wajar, berdasarkan harga pasar yang dapat diamati, adalah $216 juta, yang berarti $114 juta lebih tinggi dari nilai investasi kami,” tulis perusahaan dalam surat kepada pemegang saham.

Selain itu, harga saham Block melonjak 18% dalam perdagangan after-hours, naik dari $43,98 menjadi $51,78.

Baca Juga: Berkat Polygon, Hong Kong Menjadi Pusat Inovasi Web3! Ini Beberapa Proyek Utamanya!

Pendapatan Lainnya dan Kontribusi Platform BNPL

cashapp inflows
Sumber: Bitcoin News

Selain pendapatan Bitcoin, Block juga mencatatkan hasil keuangan yang kuat di Q3. Pendapatan Cash App, tidak termasuk Bitcoin, mengalami peningkatan sebesar 26% year-over-year, mencapai $1,16 miliar, dengan keuntungan kotor naik menjadi $939 juta.

Pengguna aktif bulanan platform ini naik 11% year-over-year, menjadi 55 juta, dengan aliran masuk per pengguna aktif mencapai $1.132. Platform Buy Now, Pay Later (BNPL) Block juga memberikan kontribusi signifikan, menambahkan $129 juta pendapatan dan $94 juta keuntungan kotor.

Dengan total pendapatan bersih mencapai $5,62 miliar di Q3, naik 24% year-over-year, dan pendapatan Bitcoin menyumbang 43% dari total tersebut, Block menunjukkan pertumbuhan yang signifikan. Dengan tren positif ini, Block berpotensi menjadi pemain utama dalam ekosistem crypto global.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: