BlackRock, VanEck, Valkyrie Mengajukan Amandemen ETF Bitcoin di Menit-menit Terakhir!

author:

BlackRock, VanEck, Valkyrie Mengajukan Amandemen ETF Bitcoin di Menit-menit Terakhir!

Dunia crypto baru-baru ini dikejutkan dengan langkah signifikan yang diambil oleh BlackRock dan Valkyrie, yang telah mengajukan amandemen penting pada aplikasi ETF Bitcoin mereka. Amandemen ini diajukan tepat sebelum batas waktu yang ditentukan oleh SEC, menunjukkan keseriusan kedua perusahaan manajemen aset ini untuk terjun ke pasar crypto.

Kesiapan BlackRock dan Valkyrie untuk Meluncurkan ETF Bitcoin

perubahan aplikasi bitcoin etf blackrock
Sumber: X

Perubahan yang diajukan oleh BlackRock dan Valkyrie pada aplikasi ETF Bitcoin mereka telah diserahkan kepada SEC. BlackRock telah menetapkan Jane Street dan JPMorgan Securities sebagai peserta yang diakui, sementara Valkyrie memilih Jane Street Capital dan Cantor Fitzgerald.

Baca juga: Invesco Galaxy, WisdomTree, Fidelity dan Bitwise Perbarui Aplikasi ETF Bitcoin!

Hal tersebut menandai komitmen mereka untuk memperkenalkan produk yang telah lama dinantikan oleh investor crypto. Dengan mendekatnya batas waktu keputusan SEC, kedua entitas ini tampaknya telah menyiapkan segala sesuatunya dengan matang.

Para analis dari Bloomberg Intelligence memprediksi bahwa SEC akan membuat keputusan terkait aplikasi ETF Bitcoin ini pada awal Januari 2024. Jika mendapat persetujuan, peluncuran produk bisa terjadi dalam beberapa hari atau minggu setelahnya.

Peranan JPMorgan dan Jane Street dalam ETF Bitcoin

JPMorgan Securities dan Jane Street telah dipilih sebagai peserta yang diakui untuk ETF Bitcoin yang diusulkan oleh BlackRock. Ini menarik perhatian, terutama karena CEO JPMorgan, Jamie Dimon, sebelumnya dikenal skeptis terhadap crypto.

Namun, keterlibatan JPMorgan menunjukkan perubahan pandangan yang mungkin terjadi di antara lembaga keuangan tradisional. Peserta yang diakui memegang peran krusial dalam operasional ETF, bertanggung jawab atas proses pembuatan dan penukaran unit.

Pengungkapan ini menandakan bahwa BlackRock dan Valkyrie telah bersiap untuk langkah berikutnya. Analis memperkirakan peluang persetujuan oleh SEC mencapai 90%, dengan beberapa perusahaan diharapkan akan meluncurkan ETF Bitcoin mereka dalam waktu dekat.

Baca juga: Bitcoin Cetak Rekor Pertumbuhan Tahunan Tertinggi Sejak 2020: Apa yang Terjadi?

Grayscale dan VanEck Juga Bersaing Ketat

vaneck etf bitcoin

Grayscale Investments dan VanEck juga berlomba untuk meluncurkan ETF Bitcoin mereka sendiri. Grayscale telah menyatakan keinginan untuk berkolaborasi dengan Jane Street dan Virtu Financial jika Grayscale Bitcoin Trust (GBTC) mereka berubah menjadi ETF.

Di sisi lain, VanEck juga telah mengajukan amandemen pada aplikasi mereka dan menunjukkan antusiasme yang kuat melalui media sosial. Meskipun belum ada konfirmasi resmi, pasar menantikan pengumuman peserta yang diakui oleh perusahaan-perusahaan ini, yang akan menjadi langkah terakhir sebelum peluncuran produk mereka.

Dengan ini, persaingan di sektor ETF Bitcoin semakin memanas dan menjanjikan dinamika yang menarik untuk diikuti.

Melalui manuver strategis yang dilakukan oleh BlackRock dan Valkyrie, serta keterlibatan JPMorgan dan Jane Street, sektor crypto tampaknya akan menyaksikan era baru dalam evolusi ETF Bitcoin. Investor dan analis pasar kini menunggu dengan penuh antisipasi keputusan SEC yang akan menentukan masa depan investasi crypto melalui produk ETF yang inovatif ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: