BlackRock Siap Luncurkan ETF Bitcoin Bulan Oktober 2023, Ini Alasannya!

BlackRock Siap Luncurkan ETF Bitcoin Bulan Oktober 2023, Ini Alasannya!

BlackRock, manajer aset terbesar di dunia, baru-baru ini mengumumkan rencana mereka untuk meluncurkan ETF Bitcoin pada bulan Oktober 2023. Langkah ini dianggap sebagai sinyal positif bagi industri crypto dan bisa menjadi titik balik bagi adopsi Bitcoin di pasar mainstream. Simak berita lengkapnya berikut ini!

BlackRock Siap Luncurkan ETF Bitcoin

blackrock siap luncurkan bitcoin
Sumber: Eric Balchunas

BlackRock telah mengumumkan bahwa mereka akan melakukan seeding untuk ETF Bitcoin mereka pada bulan Oktober. Seeding adalah proses di mana dana awal disediakan oleh bank atau broker dealer untuk membeli beberapa unit penciptaan dalam pertukaran untuk saham ETF yang dapat diperdagangkan di pasar terbuka pada hari pertama.

Scott Johnsson, investor di Van Buren Capital, menemukan informasi ini dan mencatat bahwa BlackRock telah mendapatkan nomor CUSIP untuk ETF tersebut. Nomor CUSIP berfungsi sebagai pengidentifikasi unik untuk sekuritas, yang sangat penting pada saat penerbitan dan penyelesaian perdagangan.

Baca Juga: Harga Ethereum (ETH) Naik 7% Hari Ini (24/10/23)! Bakal Bullish ke Rp31 Juta?

ETF Bitcoin Menunjukkan Optimisme dan Keyakinan

etf bitcoin blackrock
Sumber: Viska Digital

Langkah BlackRock ini dianggap sebagai tanda baik bahwa persetujuan untuk ETF Bitcoin spot datang dari Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC). Dengan mengambil langkah berani ini, BlackRock menunjukkan optimisme dan keyakinan dalam keputusan yang diharapkan dari regulator AS.

Beberapa ahli industri juga telah membagikan pemikiran mereka tentang kemungkinan SEC memberikan persetujuan kepada berbagai aplikasi ETF Bitcoin yang ada di meja mereka.

John E. Deaton, pendiri CryptoLaw, menawarkan wawasan tentang jadwal persetujuan potensial, dengan menyatakan bahwa persetujuan tersebut bisa terjadi “sebelum akhir tahun ini atau tentunya sebelum akhir kuartal pertama 2024.”

Baca Juga: Kemenangan Grayscale di Pengadilan: Apakah SEC Akan Menyetujui ETF Bitcoin Spot?

BlackRock Memimpin Jalan Menuju ETF Bitcoin

BlackRock tampaknya memimpin jalan dalam persiapan untuk peluncuran ETF Bitcoin. Mereka telah mengambil langkah-langkah penting seperti mendapatkan nomor CUSIP, melakukan seeding, dan bahkan mencantumkan rencana mereka di situs web Depository Trust and Clearing Corporation (DTCC).

Semua ini menunjukkan bahwa mereka sedang bersiap untuk meluncurkan produk ini ke pasar. Meskipun beberapa perusahaan lain telah mengubah aplikasi ETF Bitcoin mereka sebelum BlackRock, langkah-langkah yang diambil oleh BlackRock menunjukkan bahwa mereka percaya persetujuan tersebut pasti dan segera akan datang.

Dengan BlackRock yang siap meluncurkan ETF Bitcoin mereka, ini bisa menjadi titik balik bagi adopsi Bitcoin di pasar mainstream. Langkah ini menunjukkan keyakinan dan optimisme dalam industri crypto dan bisa menjadi sinyal positif bagi investor dan pengamat pasar.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: