BlackRock Siap Pecahkan Rekor dengan ETF Bitcoin Senilai $2 Miliar

BlackRock Siap Pecahkan Rekor dengan ETF Bitcoin Senilai $2 Miliar

Kabar terbaru dari pasar keuangan global menunjukkan bahwa BlackRock, manajer aset terbesar di dunia, berpotensi mencetak sejarah dengan mengalirkan dana sebesar $2 miliar ke dalam produk Exchange-Traded Fund (ETF) Bitcoin spot dalam waktu seminggu. Hal ini menandakan babak baru dalam persaingan ETF Bitcoin yang semakin memanas.

BlackRock Mengguncang Pasar ETF

Menurut Matthew Sigel, Kepala Riset Aset Digital di VanEck, dalam sebuah acara Twitter Spaces, BlackRock diperkirakan akan mencatat rekor baru untuk aliran volume terbesar pada hari atau minggu pertama perdagangan ETF.

Seorang sumber yang terpercaya menyebutkan bahwa BlackRock telah mengamankan lebih dari $2 miliar untuk minggu pertama, yang akan menambah posisi pemegang Bitcoin yang sudah ada. Sigel melanjutkan dengan membandingkan estimasi volume perdagangan ETF Bitcoin spot VanEck untuk kuartal pertama.

Baca Juga: NYDIG Prediksi ETF Bitcoin Spot Berpotensi Bawa Permintaan Baru Senilai Rp450 Triliun!

Berdasarkan aliran dana ke ETF emas pertama dan disesuaikan dengan pasokan uang AS, angkanya ditetapkan sebesar $2,5 miliar. Target dua tahun mereka adalah mencapai $40 miliar.

Rekor Baru dalam Sejarah ETF

bitcoin etf
Sumber: U Today

Eric Balchunas, analis ETF Bloomberg, meskipun tidak memverifikasi komentar tersebut, memberikan kredibilitas dengan mengatakan bahwa hal ini sesuai dengan cara BlackRock yang biasa menyuntikkan dana besar ke ETF baru pada hari pertama perdagangan sehingga tercatat sebagai volume/aliran dana.

Jika informasi ini benar, $2 miliar akan melampaui semua rekor volume/aset di bawah manajemen (AUM) untuk hari atau minggu pertama ETF. Di sisi lain, terdapat upaya untuk menghentikan peluncuran ETF Bitcoin spot.

Better Markets, sebuah organisasi nirlaba yang didukung oleh Senator Elizabeth Warren, mengirimkan surat ke Sekretaris Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) AS. Surat tersebut meminta SEC untuk menolak permohonan ETF dan tidak membiarkan putusan gugatan Grayscale mempengaruhi penolakan aplikasi sebelumnya.

Paragraf Penutup

Dengan potensi penciptaan rekor baru oleh BlackRock, pasar keuangan tradisional dan pasar crypto menantikan dengan antusias peluncuran ETF Bitcoin spot. Namun, upaya terakhir dari Better Markets menunjukkan bahwa masih ada hambatan yang harus diatasi sebelum ETF Bitcoin dapat benar-benar meluncur di pasar.

Baca Juga: Menggebrak! BlackRock Ajukan ETF Bitcoin, Hopes Tergerak untuk ETF Spot!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi