BlackRock Sebut Bitcoin Sebagai ‘Kemajuan’ dalam Iklan ETF Bitcoin Spot Terbaru

BlackRock Sebut Bitcoin Sebagai ‘Kemajuan’ dalam Iklan ETF Bitcoin Spot Terbaru

BlackRock mempertahankan pendekatan matangnya dalam mempromosikan ETF Bitcoin spot barunya dengan iklan yang melabeli Bitcoin hanya sebagai “kemajuan”. BlackRock telah meningkatkan kampanye iklan medianya untuk dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) Bitcoin spot yang baru diluncurkan, melabeli aset tersebut bukan sebagai mata uang tetapi sebagai “kemajuan”. Simak berita lengkapnya berikut ini!

BlackRock Iklankan ETF Bitcoin dengan Menyebut BTC sebagai ‘Kemajuan’

iklan etf bitcoin blackrock
Iklan ETF spot BlackRock. Sumber: X

Raksasa manajemen aset BlackRock telah meningkatkan upaya periklanannya untuk mempromosikan dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) Bitcoin spot yang baru diluncurkan, melabeli mata uang kripto tersebut sebagai “kemajuan” dalam kampanye terbarunya.

Pengamat industri tidak mengabaikan pendekatan pemasaran yang tampaknya biasa-biasa saja itu. “Ini berada di titik manis antara dana warisan yang membosankan dan hal-hal seperti ‘hei, anak-anak’,” kata Eric Balchunas, analis ETF di Bloomberg Intelligence.

Iklan cetak BlackRock menunjukkan landasan pacu dan pesawat, dengan judul “Dapatkan bagian kemajuan Anda.” Perusahaan itu menggembar-gemborkan bagaimana ETF tersebut “menstandarisasi BTC sehingga seperti saham dan obligasi dalam portofolio,” kata Balchunas.

Baca Juga: ProShares: ETF Bitcoin Futures dan Spot Bisa Hidup Berdampingan

BlackRock Menargetkan Investor Institusional dengan ETF Bitcoin

BlackRock, pengelola aset terbesar di dunia, telah meluncurkan dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) Bitcoin spot, menargetkan investor institusional yang mencari eksposur ke mata uang kripto.

ETF, yang disebut iShares Bitcoin Trust (IBIT), mulai diperdagangkan di Bursa Efek New York pada 23 Januari. ETF tersebut memiliki biaya manajemen tahunan sebesar 0,47%. Peluncuran ETF Bitcoin BlackRock merupakan langkah signifikan dalam legitimasi mata uang kripto sebagai kelas aset.

Perusahaan tersebut memiliki lebih dari $10 triliun aset yang dikelola, dan keputusannya untuk menawarkan ETF Bitcoin mengirimkan sinyal kuat bahwa Bitcoin dianggap sebagai investasi yang sah oleh investor institusional. ETF Bitcoin BlackRock telah menarik minat yang signifikan dari investor.

Pada hari pertama perdagangannya, ETF tersebut diperdagangkan lebih dari $1 miliar saham. Arus masuk yang kuat ini menunjukkan bahwa ada permintaan yang signifikan dari investor institusional untuk eksposur ke Bitcoin.

Baca Juga: ETF Bitcoin Spot Dinilai ‘Lebih Unggul’ Dibandingkan ETF Emas, Kok Bisa?

Persaingan ETF Bitcoin Memanas

Peluncuran ETF Bitcoin BlackRock telah memanaskan persaingan di antara penyedia ETF Bitcoin. Sejumlah perusahaan lain, termasuk Bitwise Asset Management dan 21Shares, juga telah meluncurkan ETF Bitcoin.

Persaingan antara penyedia ETF Bitcoin kemungkinan akan semakin ketat di tahun-tahun mendatang. Hal ini karena semakin banyak investor institusional yang mencari eksposur ke Bitcoin, dan ETF Bitcoin menawarkan cara yang mudah dan nyaman untuk mendapatkan eksposur tersebut.

Perusahaan-perusahaan yang menawarkan ETF Bitcoin akan bersaing dalam hal biaya, kinerja, dan layanan pelanggan. Perusahaan yang dapat menawarkan ETF Bitcoin dengan biaya terendah, kinerja terbaik, dan layanan pelanggan terbaik akan cenderung menarik lebih banyak investor.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi