Inovasi Finansial: BlackRock dan Nasdaq Membawa ETF Bitcoin Spot ke Meja SEC!

Inovasi Finansial: BlackRock dan Nasdaq Membawa ETF Bitcoin Spot ke Meja SEC!

Bersiaplah untuk gelombang inovasi di dunia keuangan! BlackRock, kolosus manajemen aset global, bersama dengan bursa saham Nasdaq, telah mengadakan diskusi krusial dengan SEC (Securities and Exchange Commission) AS. Mereka membahas potensi peluncuran ETF (Exchange-Traded FundBitcoin spot yang dapat merevolusi metode investasi Anda dalam cryptocurrency. Simak berita lengkapnya berikut inI!

Konsultasi Strategis untuk ETF Bitcoin Spot

memorandum bitcoin etf
Memorandum tentang pertemuan antara BlackRock, Nasdaq dan SEC. Sumber: SEC

BlackRock dan Nasdaq telah menggelar pertemuan lanjutan dengan SEC pada bulan Desember untuk menelaah perubahan pada aturan Nasdaq Rule 5711(d). Aturan ini dirancang untuk menetapkan standar listing dan perdagangan ETF Bitcoin spot.

SEC mengakui bahwa aturan tersebut mencakup kerangka kerja regulasi dan kriteria khusus untuk listing, termasuk tindakan kepatuhan dan sistem pengawasan untuk memastikan keamanan pasar dan melindungi investor dari praktik curang.

Sebelumnya, pada bulan November, BlackRock telah berdialog dengan SEC mengenai aturan yang sama. Dalam pertemuan tersebut, BlackRock mengusulkan model penebusan yang bisa dilakukan baik secara in-kind maupun in-cash untuk iShares Bitcoin Trust yang direncanakan. Ini menunjukkan komitmen BlackRock untuk terjun ke pasar crypto melalui instrumen keuangan yang teratur.

Baca Juga: ETF Bitcoin Bisa Buka Pintu Kekayaan Hingga $30 Triliun? Grayscale Ungkap Hal Ini!

Antisipasi Persetujuan SEC yang Tinggi

Pada bulan Juni, BlackRock telah mengajukan permohonan untuk ETF Bitcoin spot, yang menciptakan kegembiraan di sektor crypto. Keterlibatan perusahaan pengelola aset terbesar di dunia dalam persaingan ETF Bitcoin telah membangkitkan kembali harapan untuk mendapatkan lampu hijau dari SEC.

Dengan periode persetujuan yang mungkin terjadi di Januari 2024, serangkaian pertemuan antara regulator dan pemohon telah menumbuhkan optimisme bahwa tahun 2024 bisa menjadi tahun di mana ETF Bitcoin spot akhirnya mendapatkan persetujuan di AS. Para analis pasar memprediksi bahwa ini akan memicu arus dana besar-besaran ke dalam crypto.

Namun, JP Morgan menyikapi dengan lebih konservatif dalam proyeksi mereka untuk crypto di tahun 2024. Mereka berargumen bahwa dana mungkin akan dialihkan ke ETF Bitcoin spot dari produk-produk Bitcoin yang sudah ada, seperti Grayscale Bitcoin Trust (GBTC), ETF Bitcoin berbasis futures, dan perusahaan-perusahaan penambangan Bitcoin.

Baca Juga: Terobosan 2024: ETF Bitcoin Spot Diprediksi Mendapat Lampu Hijau!

Apakah Ini Awal Era Baru untuk Investasi Crypto?

Pertemuan antara BlackRock, Nasdaq, dan SEC menandakan kemajuan yang penting menuju peluncuran ETF Bitcoin spot. Jika disahkan, ETF ini akan memberikan kesempatan bagi investor untuk terlibat dalam pasar crypto dengan cara yang lebih terstruktur dan potensial lebih aman. Keputusan mendatang dari SEC bisa menjadi momen penting bagi industri crypto dan membuka jalan bagi investor institusional untuk masuk ke pasar ini.

Kita mungkin sedang menyaksikan awal dari era baru dalam investasi crypto. Dengan dorongan dari BlackRock dan Nasdaq, ETF Bitcoin spot mungkin tidak lama lagi akan menjadi realitas. Ini bukan hanya tentang evolusi produk keuangan, tetapi juga tentang bagaimana Anda sebagai investor akan merasakan pasar crypto yang sepenuhnya berbeda.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: