Inisiatif Terbaru BlackRock: Memperkuat Interaksi Nyata Melalui Blockchain!

Inisiatif Terbaru BlackRock: Memperkuat Interaksi Nyata Melalui Blockchain!

Jakarta, Pintu News – BlackRock, yang dikenal sebagai raksasa manajemen aset, kini mengambil langkah maju dalam memperkuat interaksi nyata melalui teknologi blockchain. Dengan bergabungnya Paul Taylor, seorang mitra ventura di BlackRock, ke dewan penasihat PairedWorld, ini menandai babak baru dalam upaya memanfaatkan teknologi canggih untuk meningkatkan interaksi sosial di dunia nyata. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Keterlibatan BlackRock dalam PairedWorld

PairedWorld baru-baru ini berhasil menutup putaran pendanaan sebesar $1,5 juta, bertepatan dengan bergabungnya Paul Taylor ke dalam tim. Perusahaan ini mendapatkan pengakuan karena modelnya yang mempromosikan interaksi sosial fisik, berusaha mengatasi kecanduan digital dan kesepian, serta membuka peluang data baru untuk merek konsumen melalui Interaksi Dunia Nyata (Real World Interactions – RWIs).

Paul Taylor diharapkan membawa dampak besar terhadap pengembangan protokol PairedWorld. Keahliannya yang luas dalam fintech dan blockchain sangat selaras dengan misi PairedWorld. Inisiatif ini menargetkan untuk menciptakan alat yang menyenangkan dan memberi penghargaan bagi orang-orang untuk terhubung dalam dunia nyata, mirip dengan bagaimana era disko pernah menyatukan komunitas global melalui musik dan tarian.

Baca Juga: Seperti Apa Kekuatan BlackRock di Balik ETF Bitcoin yang Mendunia?

Strategi Investasi Baru BlackRock

larry fink
Sumber: Bitcoin.com News

Di bawah kepemimpinan CEO Larry Fink, BlackRock terus memperluas cakrawalanya. Perusahaan ini telah beralih dari label ESG (Environmental, Social, and Governance) tradisional ke kategori investasi yang lebih spesifik seperti dana iklim, hijau, dan transisi. Pivot strategis ini merupakan bagian dari upaya BlackRock untuk memimpin di pasar global di tengah lingkungan politis yang mengelilingi investasi ESG.

Dana transisi iklim BlackRock telah menunjukkan pertumbuhan yang signifikan, dengan aliran dana bersih mencapai $13,9 miliar tahun lalu. Perusahaan ini juga telah menunjukkan pendekatan proaktif dalam sektor-sektor baru, termasuk tokenisasi aset dunia nyata.

Baca Juga: ETF Bitcoin BlackRock Capai Rekor Baru dengan Kapitalisasi $2 Miliar!

Ekspansi Global dan Dampaknya

BlackRock tidak hanya fokus pada blockchain dan tokenisasi tetapi juga memperluas pengaruhnya ke pasar baru, termasuk Arab Saudi. Baru-baru ini, BlackRock membuka kantor pertamanya di Riyadh, menandakan komitmen mendalam terhadap pasar Timur Tengah. Ekspansi ini memungkinkan BlackRock untuk mengakses Dana Investasi Publik (Public Investment Fund – PIF) yang mengendalikan sekitar $925 miliar.

Perluasan ini menunjukkan bagaimana BlackRock menggunakan keahliannya dalam investasi untuk mengeksplorasi peluang di pasar global dan mengintegrasikan teknologi baru seperti blockchain untuk meningkatkan keberadaannya di industri keuangan.

Kesimpulan

Langkah BlackRock dalam mendukung inovasi di RWIs dan perluasan globalnya mencerminkan strategi adaptasi dan pertumbuhannya dalam menghadapi tantangan ekonomi global saat ini. Dengan mengintegrasikan teknologi blockchain dalam model bisnisnya, BlackRock tidak hanya memperkuat posisi pasar tetapi juga membantu membentuk masa depan interaksi sosial dan ekonomi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: