Heboh! Kepemilikan Bitcoin BlackRock Kalahkan MicroStrategy

author:

Heboh! Kepemilikan Bitcoin BlackRock Kalahkan MicroStrategy

Dalam perkembangan terbaru yang mengejutkan para pengamat pasar crypto, BlackRock, raksasa manajemen investasi, telah berhasil melampaui MicroStrategy dalam hal kepemilikan Bitcoin.

Dengan penambahan signifikan ke dalam portofolio Bitcoin mereka, BlackRock kini menduduki posisi baru sebagai pemegang Bitcoin institusional terbesar.

Peristiwa ini menandai babak baru dalam dinamika pasar crypto, menarik perhatian investor dan analis di seluruh dunia.

Dominasi Baru BlackRock

Perubahan mingguan dalam kepemilikan Bitcoin | ETF Bitcoin spot AS. Sumber: HODL15Capital

Dalam waktu kurang dari 40 hari sejak peluncurannya, iShares Bitcoin Trust (IBIT) milik BlackRock telah mencatatkan prestasi yang luar biasa. Dengan penambahan 31.588 BTC ke dalam portofolionya, BlackRock kini menguasai lebih dari 196.000 BTC, melampaui MicroStrategy yang memiliki 193.000 BTC.

Baca juga: ETF Bitcoin Fidelity (FBTC) Pecahkan Rekor dengan Inflow Harian $473 Juta!

Pencapaian ini tidak hanya menegaskan posisi BlackRock dalam pasar crypto tetapi juga menandai pergeseran kekuatan dalam kepemilikan Bitcoin institusional.

Penambahan besar-besaran ini terjadi di tengah minggu ketiga terbaik untuk IBIT, menunjukkan momentum yang kuat dan kepercayaan investor terhadap produk keuangan BlackRock.

Dengan total aset di bawah manajemen (AUM) yang melonjak hampir $13,5 miliar, BlackRock kini menjadi pemain dominan yang tidak bisa diabaikan dalam ekosistem Bitcoin.

MicroStrategy Tersaingi

Jumlah Bitcoin yang dimiliki oleh perusahaan. Sumber: HODL15Capital

MicroStrategy, yang sebelumnya dikenal sebagai pemegang Bitcoin institusional terbesar, kini harus rela posisinya digeser oleh BlackRock.

Meskipun telah mengakumulasi 193.000 BTC dengan harga rata-rata $31.554 per BTC, nilai total investasi MicroStrategy kini terlihat kalah bersaing dengan pertumbuhan cepat BlackRock dalam pasar crypto.

Perubahan ini menandai akhir dari era dominasi MicroStrategy dan membuka babak baru dalam strategi investasi Bitcoin di pasar saham.

Baca juga: Volume Perdagangan Kumulatif ETF Bitcoin Spot Melampaui $100 Miliar!

Analisis Harga ETF Bitcoin BlackRock (IBIT)

Grafik harian IBIT di NASDAQ. Sumber: TradingView (Finbold)

Sementara itu, IBIT menutup minggunya dengan harga $39,55, mencatatkan kenaikan 41,55% dalam 39 hari perdagangan sejak peluncurannya. Kinerja ini mengikuti tren positif Bitcoin, menunjukkan korelasi yang kuat antara kinerja ETF dan harga Bitcoin itu sendiri.

Meskipun terdapat biaya 0,25% untuk pemegang saham, investor tampaknya tetap tertarik dengan eksposur yang ditawarkan oleh ETF Bitcoin spot BlackRock, menunjukkan permintaan yang kuat dari sisi pasar tradisional terhadap Bitcoin.

Dengan perubahan dinamis ini, pasar crypto menyaksikan era baru kepemilikan institusional Bitcoin. BlackRock, dengan strategi agresif dan inovatifnya, telah berhasil menarik perhatian dunia dan menetapkan standar baru dalam investasi crypto.

Kedepannya, akan menarik untuk melihat bagaimana MicroStrategy merespons dan strategi apa yang akan mereka adopsi untuk mempertahankan posisi mereka dalam pasar crypto yang selalu berubah.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Inside Bitcoin