BlackRock Melakukan Langkah Besar ke Dunia Crypto dengan Mengajukan ETF Ethereum

BlackRock Melakukan Langkah Besar ke Dunia Crypto dengan Mengajukan ETF Ethereum

BlackRock, raksasa manajemen aset, baru-baru ini mengajukan permohonan untuk mendirikan dana bursa (ETF) Ethereum spot. Langkah ini menandai upaya BlackRock yang semakin serius dalam memasuki dunia crypto.

BlackRock Membidik Ethereum

BlackRock, yang telah mendaftarkan iShares Ethereum Trust minggu lalu, berencana untuk melantai di Nasdaq jika disetujui. ETF ini akan memberikan akses investor ke ether, mata uang crypto terpopuler kedua, tanpa harus memiliki secara langsung.

Baca Juga: BlackRock dan Jio Financial Services Luncurkan Layanan Investasi Digital di India!

BlackRock berencana untuk mengubah trust ini menjadi ETF “spot”, yang berarti mereka akan memiliki ether, bukan produk berjangka yang terkait dengan token crypto.

ETF Spot vs ETF Berbasis Futures

persetujuan bitcoin etf sec

Meskipun ETF berbasis crypto futures telah disetujui sebelumnya oleh Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC), regulator ini telah lama berpendapat bahwa pasar crypto spot rentan terhadap penipuan dan manipulasi.

Namun, pada bulan Agustus, pengadilan banding federal memutuskan bahwa SEC salah dalam menolak aplikasi dari manajer aset digital Grayscale Investments untuk membuat ETF Bitcoin spot.

Kemenangan penting ini untuk Grayscale telah memicu gelombang antusiasme di antara perusahaan yang mengajukan permohonan untuk kendaraan investasi semacam itu dalam beberapa bulan terakhir.

BlackRock vs Raksasa Keuangan Lainnya

Dengan pengajuan ini, BlackRock akan bersaing dengan perusahaan asli crypto seperti Grayscale dan Valkyrie serta raksasa keuangan tradisional seperti Invesco untuk memperebutkan pangsa pasar.

Coinbase Custody, sebuah unit dari bursa crypto Coinbase, akan menjadi penjaga ETF ether yang diusulkan. Perusahaan ini juga merupakan penjaga yang diusulkan untuk ETF Bitcoin BlackRock.

Paragraf Penutup

Langkah BlackRock ini menunjukkan bahwa perusahaan besar Wall Street ini berencana untuk melampaui Bitcoin, mata uang crypto paling populer di dunia. BlackRock belum memberikan komentar tambahan mengenai pengajuan ini.

Baca Juga: Melihat Pontensi Besar, BlackRock Tingkatkan Investasi di Perusahaan Penambangan Bitcoin!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi