BlackRock Luncurkan Token Real World Asset (RWA), Bakal Seperti Apa?

BlackRock Luncurkan Token Real World Asset (RWA), Bakal Seperti Apa?

Jakarta, Pintu News – Dalam langkah yang mengejutkan dan revolusioner, BlackRock, raksasa manajemen investasi, telah mengumumkan peluncuran tokenisasi aset nyata (RWA), sebuah inisiatif yang berpotensi membuka pasar senilai $16 triliun pada tahun 2030. Langkah ini tidak hanya menandai pergeseran besar dalam sistem keuangan global tetapi juga membuka era pertumbuhan baru dalam tokenisasi aset nyata. Simak berita lengkapnya berikut ini!

BlackRock Berinvestasi Besar-Besaran dalam Tokenisasi RWA

Tokenisasi aset nyata adalah proses yang mengubah kepemilikan aset nyata menjadi token digital di blockchain. Inovasi ini memungkinkan investasi menjadi lebih demokratis dengan memecah aset seperti real estat dan komoditas menjadi token yang dapat diperdagangkan. Ini juga meningkatkan likuiditas dan jangkauan global, menghilangkan batasan geografis bagi investor.

Ketertarikan yang berkembang pada sektor RWA mendapatkan dorongan yang belum pernah terjadi sebelumnya dengan peluncuran BlackRock USD Institutional Digital Liquidity Fund di blockchain Ethereum oleh BlackRock. “Ini adalah perkembangan terbaru dari strategi aset digital kami. Kami fokus pada pengembangan solusi di ruang aset digital yang membantu memecahkan masalah nyata bagi klien kami,” kata Robert Mitchnick, Kepala Aset Digital BlackRock.

Baca Juga: Top 5 RWA (Real World Asset) Crypto List di Tahun 2024!

Token RWA yang Patut Diawasi

Di tengah latar belakang ini, analis crypto Xremlin telah menyoroti beberapa token RWA yang menjanjikan dengan kapitalisasi pasar di bawah $100 juta. Menurutnya, token ini diposisikan untuk pertumbuhan signifikan antara tahun 2024 dan 2025. “Masuknya Blackrock akan mempercepat pertumbuhan melebihi impian terliar Anda. Kami berada di garis start,” kata Xremlin.

Token RWA yang patut diawasi termasuk Maple Finance (MPL), Swarm Markets (SMT), Boson Protocol (BOSON), Clearpool (CPOOL), dan Polytrade (TRADE). Xremlin juga menyebutkan IX Swap (IXS), Realio Network (RIO), dan Dusk Network (DUSK). Setiap proyek ini berada dalam posisi unik untuk memanfaatkan pasar yang berkembang ini.

Baca Juga: Harga Altcoin Naik 10% – 100%, Mengapa Crypto Naik Hari Ini (26/3/2024)?

Dampak Terhadap Pasar Global

Dengan munculnya tokenisasi RWA, inisiatif perintis BlackRock merupakan lompatan visioner menuju pasar global yang lebih mudah diakses, likuid, dan efisien. Langkah ini menandakan minat institusional yang berkembang pada RWA di atas sektor crypto lainnya, menyiapkan panggung untuk era pertumbuhan yang meledak.

Inisiatif ini tidak hanya membuka peluang investasi baru tetapi juga menjanjikan untuk mengubah cara kita berinteraksi dengan aset nyata, menjadikannya lebih mudah diakses dan likuid melalui teknologi blockchain. Dengan demikian, langkah BlackRock ini dapat dianggap sebagai titik balik dalam evolusi pasar keuangan global.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: