Langkah BlackRock Menuju ETF Ethereum, Awal Baru untuk Crypto?

Langkah BlackRock Menuju ETF Ethereum, Awal Baru untuk Crypto?

BlackRock, raksasa manajemen aset, baru-baru ini mengambil langkah penting dengan mendaftarkan iShares Ethereum Trust sebagai Trust Statutori di Delaware. Langkah ini menimbulkan spekulasi tentang kemungkinan pengajuan ETF yang terkait dengan Ethereum. Dengan harga Ethereum yang meningkat hingga 10% menjadi sekitar Rp33 juta per 10 November 2023, langkah BlackRock ini semakin menarik perhatian pasar crypto. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pendaftaran Trust Ethereum oleh BlackRock

BlackRock telah mendaftarkan iShares Ethereum Trust, menandai langkah awal yang mungkin menuju pengajuan ETF Ethereum. Pendaftaran ini dilakukan di Delaware, menunjukkan keseriusan BlackRock dalam menjelajahi pasar crypto. Nasdaq juga telah mengajukan proposal untuk mencatat dan memperdagangkan saham Trust ini.

Di sisi lain, harga Ethereum telah melonjak, mencapai level tertinggi sejak April. Peningkatan ini tidak hanya menunjukkan minat investor terhadap Ethereum, tetapi juga menandakan potensi pertumbuhan yang lebih besar dalam industri crypto. Langkah BlackRock ini dianggap sebagai indikator penting bagi masa depan Ethereum dan pasar crypto secara umum.

Baca Juga: ARK Invest dan 21Shares Luncurkan Seri ETF Aset Digital, Gimana Potensi Kedepannya?

Spekulasi Mengenai ETF Ethereum

etf ethereum
Sumber: Coin Republic

Pendaftaran Trust Ethereum oleh BlackRock telah memicu spekulasi tentang kemungkinan pengajuan ETF Ethereum. Sebelumnya, BlackRock telah mendaftarkan Bitcoin Trust dan segera mengajukan aplikasi untuk ETF Bitcoin. Meskipun BlackRock belum memberikan komentar resmi, langkah ini dianggap sebagai indikasi kuat dari minat mereka dalam ETF Ethereum.

Sementara itu, SEC AS belum menyetujui ETF yang terkait langsung dengan crypto, hanya menyetujui ETF yang terkait dengan futures. Namun, dengan langkah BlackRock ini, banyak yang berharap akan ada perubahan dalam kebijakan SEC, yang akan membuka jalan bagi ETF Ethereum dan mungkin ETF crypto lainnya.

Baca Juga: Proses Peluncuran Bitcoin ETF, Ada Kemungkinan Tertunda Hingga 1 Bulan? Ini Detailnya!

Dampak Terhadap Pasar Crypto

Langkah BlackRock ini dianggap sebagai sinyal positif bagi pasar crypto. Dengan masuknya pemain besar seperti BlackRock, kepercayaan investor terhadap crypto diperkirakan akan meningkat. Ini juga bisa mendorong lembaga keuangan lain untuk mengikuti jejak BlackRock, yang berpotensi meningkatkan adopsi dan integrasi crypto dalam sistem keuangan mainstream.

Selain itu, langkah ini juga bisa memicu inovasi dan pengembangan produk keuangan baru yang berbasis crypto. Dengan potensi regulasi yang lebih mendukung, masa depan crypto tampak semakin cerah, dengan peluang pertumbuhan yang signifikan baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: