BlackRock’s iShares Bitcoin Trust Hilang, Situs DTCC Tumbang?

BlackRock’s iShares Bitcoin Trust Hilang, Situs DTCC Tumbang?

Harapan tinggi terhadap dana pertukaran Bitcoin tempat BlackRock’s mendapat pukulan keras minggu ini. Tanda panggilan IBTC (Investment Banking and Trust Company) menghilang dari database daftar utama, memicu penurunan harga Bitcoin.

BlackRock dan Bitcoin: Kisah Cinta yang Singkat

Senin lalu, BlackRock’s iShares Bitcoin Trust yang diusulkan ditambahkan ke database referensi Depository Trust and Clearing Corporation (DTCC) dengan simbol penanda IBTC. Langkah ini memicu spekulasi bahwa persetujuan untuk dana pertukaran Bitcoin tempat oleh manajer aset terbesar di dunia segera akan datang.

Baca Juga: Melihat Pontensi Besar, BlackRock Tingkatkan Investasi di Perusahaan Penambangan Bitcoin!

Bitcoin pun meroket hingga lebih dari $35.000 setelah ini. Namun, hanya sehari kemudian, IBTC dihapus dari daftar DTCC tanpa penjelasan. Selain itu, berita ini meredam harapan untuk persetujuan jangka pendek, dengan Bitcoin cepat turun kembali di bawah $34.000.

Misteri Situs DTCC yang Tumbang

prediksi harga bitcoin blackrock

Menambah kebingungan, situs resmi DTCC sekarang tidak dapat diakses setelah daftar IBTC menghilang. Kemunculan dan hilangnya tanda panggilan IBTC menyoroti sensitivitas pasar crypto terhadap petunjuk apa pun seputar dana pertukaran Bitcoin tempat yang disetujui Securities and Exchange Commission atau SEC.

Beberapa manajer aset telah mengajukan dana pertukaran Bitcoin tempat, tetapi belum ada yang disetujui. Spekulasi yang memicu reli baru-baru ini tampaknya mulai mereda karena Bitcoin kini diperdagangkan di $33.800.

Bitcoin: Masa Depan yang Belum Pasti

Meski demikian, penampilan dan hilangnya tanda panggilan IBTC menyoroti sensitivitas pasar crypto terhadap petunjuk apa pun seputar dana pertukaran Bitcoin tempat yang disetujui SEC. Dengan Bitcoin kini diperdagangkan di $33.800, tampaknya spekulasi yang memicu reli baru-baru ini mulai mereda.

Paragraf Penutup

Dengan hilangnya IBTC dari daftar DTCC dan situs DTCC yang tumbang, pasar crypto kembali dipenuhi dengan ketidakpastian. Namun, ini juga menjadi pengingat bahwa dalam dunia crypto, perubahan bisa terjadi dalam sekejap.

Baca Juga: BlackRock dan Jio Financial Services Luncurkan Layanan Investasi Digital di India!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi