BlackRock Siap Gebrak Pasar dengan Dana Awal $10 Juta untuk ETF Bitcoin!

author:

BlackRock Siap Gebrak Pasar dengan Dana Awal $10 Juta untuk ETF Bitcoin!

Sebuah langkah mengejutkan di sektor keuangan baru-baru ini terungkap saat BlackRock, perusahaan manajemen aset terkemuka di dunia, mengumumkan rencana ambisiusnya di sektor crypto.

Dengan rencana investasi awal sebesar $10 juta untuk ETF Bitcoin yang akan datang, BlackRock menegaskan posisinya sebagai pemimpin potensial di pasar crypto. Pengumuman ini telah memicu gelombang spekulasi dan harapan di antara para investor dan analis pasar.

Konsep Pendanaan Awal BlackRock

BlackRock menunjukkan keseriusannya dalam memasuki ranah crypto dengan mengajukan perubahan pada aplikasi ETF Bitcoin yang telah ada. Rencana untuk mengalokasikan dana awal sebesar $10 juta pada 3 Januari 2024, menandakan keyakinan yang kuat terhadap produk yang akan mereka tawarkan.

Baca juga: BlackRock dan ARK Merevisi Rencana ETF Bitcoin dengan Model Cash-Only kepada SEC

Proses seeding ini adalah tahap penting dalam peluncuran ETF, di mana dana tersebut akan digunakan untuk membentuk unit-unit ETF awal yang akan dijual di pasar terbuka. Dengan komitmen dana yang signifikan, BlackRock tampaknya ingin memastikan bahwa ETF Bitcoin mereka akan memulai debutnya dengan kuat di pasar.

Ekspetasi Peluncuran dan Persaingan di Pasar

Meskipun tanggal 3 Januari 2024 tidak menjamin peluncuran ETF secara langsung, ini menandakan bahwa BlackRock mungkin akan meluncurkan produk investasi mereka segera setelah mendapatkan izin yang diperlukan.

investasi awal blackrock etf bitcoin
Sumber: X

James Seyffart, seorang analis ETF dari Bloomberg, telah menjelaskan bahwa aplikasi yang diajukan BlackRock masih dalam proses persetujuan dan belum final. Di sisi lain, persaingan dalam pasar ETF Bitcoin semakin ketat.

BlackRock tampaknya memilih pendekatan yang lebih terukur dan berorientasi pada kualitas produk daripada strategi pemasaran yang mencolok. Pendekatan ini menunjukkan bahwa BlackRock lebih memilih untuk berkomunikasi melalui tindakan di pasar daripada hanya melalui promosi.

Baca juga: CEO Grayscale Optimis Persetujuan ETF Bitcoin Berpotensi Membawa Dana Segar hingga $30 Triliun!

Respon Pasar dan Proyeksi

Pengumuman dari BlackRock telah disambut dengan reaksi positif dari pasar, dengan banyak analis yang memperkirakan bahwa peluncuran ETF Bitcoin oleh BlackRock akan memicu salah satu kampanye pemasaran terbesar dalam sejarah keuangan.

Anthony Pompliano, seorang pendukung Bitcoin yang terkenal, bahkan memperkirakan bahwa institusi akan mengalirkan jutaan dolar ke dalam kampanye promosi yang ditujukan untuk Bitcoin.

Selain itu, analisis data on-chain menunjukkan bahwa dompet Bitcoin milik para whale telah mulai mengakumulasi kembali, yang bisa menjadi pendorong bagi harga BTC untuk mencapai angka $44.000, meningkatkan optimisme di pasar crypto.

Dengan langkah berani dan strategis dari BlackRock, pasar crypto diperkirakan akan mengalami perubahan dinamika yang signifikan. Investasi awal yang besar dan persiapan yang matang menandakan bahwa BlackRock tidak hanya siap untuk bersaing tetapi juga untuk mendominasi pasar ETF Bitcoin.

Para investor dan penggemar crypto dari seluruh dunia kini menunggu dengan penuh antisipasi untuk melihat langkah apa yang akan diambil oleh perusahaan ini selanjutnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: