BlackRock Bersiap Luncurkan ETF Bitcoin Senilai $10 Juta!

BlackRock Bersiap Luncurkan ETF Bitcoin Senilai $10 Juta!

Penggemar cryptocurrency mendapat angin segar dengan rencana BlackRock, perusahaan manajemen investasi terkemuka, untuk memperkenalkan produk Bitcoin mereka. Dengan investasi awal yang diperkirakan mencapai $10 juta, BlackRock menegaskan niatnya untuk terjun ke dalam arena crypto. Investasi ini merupakan indikasi awal dari kemungkinan peluncuran ETF Bitcoin mereka yang akan segera terjadi setelah mendapat izin resmi. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Strategi BlackRock yang Dinamis

strategi blackrock btc
Kutipan dari pengajuan S-1 Blackrock yang telah diubah untuk ETF bitcoin spot, yang diajukan pada 22 Desember. Sumber: SEC, Blackrock

BlackRock telah mengambil langkah signifikan dengan memperbarui aplikasi ETF Bitcoin yang telah diajukan ke SEC. Mereka meningkatkan investasi awal dari $100.000 menjadi $10 juta, sebuah langkah yang menunjukkan dedikasi mereka terhadap inisiatif investasi ini. Investasi ini direncanakan untuk tanggal 3 Januari 2024, yang berjarak satu minggu sebelum tanggal persetujuan yang diantisipasi.

James Seyffart, seorang analis ETF dari Bloomberg, menafsirkan peningkatan investasi awal sebagai indikasi bahwa BlackRock bersiap untuk meluncurkan produk investasi mereka secepatnya setelah mendapat persetujuan. Seyffart juga menambahkan bahwa prospektus yang ada masih bersifat tentatif dan belum merupakan versi akhir yang disahkan.

Baca Juga: BlackRock Siap Gebrak Pasar dengan Dana Awal $10 Juta untuk ETF Bitcoin!

Ekspetasi Pasar Terhadap ETF Bitcoin

Komunitas crypto dengan penuh harap menunggu keputusan SEC mengenai ETF Bitcoin, dan BlackRock tampaknya menjadi pelopor dalam perlombaan ini. Dengan rencana investasi yang telah diumumkan, BlackRock memberikan indikasi kuat bahwa persetujuan dari SEC mungkin sudah sangat dekat. Rencana ini juga mencerminkan keyakinan BlackRock pada potensi pasar crypto di masa yang akan datang.

Eric Balchunas, seorang analis dari Bloomberg Intelligence, menyoroti peningkatan investasi yang substansial dan tanggal investasi yang telah ditetapkan. Ini menunjukkan bahwa BlackRock tidak hanya serius untuk masuk ke pasar crypto, tetapi juga telah merencanakan strategi peluncuran ETF Bitcoin mereka dengan cermat.

Baca Juga: Langkah BlackRock Menuju ETF Ethereum, Awal Baru untuk Crypto?

Optimisme Tinggi untuk Peluncuran ETF Bitcoin

eric balchunas bloomberg
Sumber: Akun X Eric Balchunas

Dengan investasi yang direncanakan pada tanggal 3 Januari 2024, BlackRock tampaknya bersiap untuk peluncuran ETF Bitcoin mereka. Meskipun dokumen yang ada belum final, langkah ini menunjukkan optimisme BlackRock akan mendapatkan persetujuan dari SEC. Peluncuran ETF Bitcoin oleh BlackRock bisa menjadi momen penting dalam sejarah industri crypto dan pasar finansial secara keseluruhan.

Para analis ETF menekankan bahwa tanggal yang dipilih BlackRock untuk investasi memiliki nilai simbolis, bertepatan dengan hari penciptaan blok genesis Bitcoin, menambahkan elemen kegembiraan dan spekulasi di kalangan investor dan pengamat pasar crypto.

Inisiatif berani dari BlackRock ini mungkin akan membuka babak baru yang menjanjikan dalam dunia investasi crypto. Peluncuran ETF Bitcoin oleh BlackRock tidak hanya akan meningkatkan likuiditas pasar crypto, tetapi juga bisa menjadi pengakuan lebih lanjut atas aset digital sebagai kelas aset yang sah. Investor dan penggemar crypto di seluruh dunia kini menantikan dengan penuh harap.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: