BlackRock IBIT ETF Guncang Pasar: Lampaui MicroStrategy dengan 200 Ribu Bitcoin!

BlackRock IBIT ETF Guncang Pasar: Lampaui MicroStrategy dengan 200 Ribu Bitcoin!

Dalam sebuah gebrakan yang mengejutkan pasar crypto, ETF spot bitcoin BlackRock’s IBIT baru saja mencatatkan rekor dengan mengumpulkan aset hingga 200.000 Bitcoin hanya dalam dua bulan sejak diluncurkan.

Kenaikan harga Bitcoin yang melonjak lebih dari 60% tahun ini, dengan mencapai puncak baru di $70.136, menjadi bukti nyata dari permintaan besar terhadap ETF spot baru ini. Namun, apa yang lebih menarik adalah bagaimana IBIT berhasil melampaui MicroStrategy, perusahaan yang sebelumnya dikenal sebagai pemegang Bitcoin terbesar. Simak berita lengkapnya berikut ini!

BlackRock’s IBIT: Pemain Baru yang Mendominasi

blakcrock ibit
Sumber: The Block

Dalam waktu singkat, BlackRock’s IBIT telah mengumpulkan sekitar 204.000 BTC, senilai sekitar $14,7 miliar dengan harga saat ini.

Ini menempatkan IBIT di posisi teratas di antara sembilan ETF spot Bitcoin baru, dengan Fidelity’s FBTC di posisi kedua dengan lebih dari 128.000 BTC dan Ark Invest 21Shares’ ARKB di posisi ketiga dengan hampir 38.000 BTC.

Lonjakan ini menandai IBIT sebagai pemain dominan baru di pasar crypto, bahkan melampaui MicroStrategy yang sebelumnya memegang 193.000 BTC.

Baca Juga: MicroStrategy Borong Bitcoin Lagi, Harganya Langsung Meroket!

MicroStrategy dan Persaingan Ketat

MicroStrategy, yang dipimpin oleh Michael Saylor, baru-baru ini mengumumkan pembelian tambahan 12.000 BTC, sehingga total kepemilikan mereka mencapai 205.000 BTC. Namun, dengan laju pertumbuhan IBIT, diperkirakan ETF ini akan segera melampaui total aset Bitcoin MicroStrategy lagi. Persaingan ketat antara dua entitas besar ini menunjukkan dinamika pasar crypto yang terus berubah dan semakin kompetitif.

Permintaan besar terhadap ETF spot baru, terutama IBIT, menjadi faktor utama di balik lonjakan harga Bitcoin tahun ini. Dengan Bitcoin yang berhasil menembus $70.000 untuk pertama kalinya, pasar crypto menyaksikan era baru dengan dominasi ETF spot. Prediksi masa depan pasar crypto, khususnya Bitcoin, tetap bullish dengan potensi pertumbuhan lebih lanjut seiring dengan meningkatnya adopsi dan minat institusional pada aset digital ini.

Kenaikan IBIT dan persaingannya dengan MicroStrategy menandai babak baru dalam evolusi pasar crypto, di mana ETF spot menjadi katalis utama pertumbuhan. Dengan BlackRock’s IBIT yang kini memimpin pasar, komunitas crypto menantikan langkah selanjutnya dalam dinamika pasar yang semakin menarik ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: