BlackRock dan Grayscale Bertemu dengan SEC: Apakah ETF Bitcoin Akan Segera Menjadi Kenyataan?

BlackRock dan Grayscale Bertemu dengan SEC: Apakah ETF Bitcoin Akan Segera Menjadi Kenyataan?

BlackRock dan Grayscale, dua raksasa manajemen aset, baru-baru ini bertemu dengan Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) untuk membahas proposal mereka tentang ETF Bitcoin. Pertemuan ini menandakan langkah penting dalam upaya mereka untuk mendapatkan persetujuan atas produk investasi berbasis crypto ini. Simak berita lengkapnya berikut ini!

BlackRock dan Grayscale Bertemu dengan SEC

BlackRock dan Grayscale bertemu dengan perwakilan SEC untuk membahas aturan yang diusulkan yang memungkinkan daftar ETF Bitcoin.

BlackRock memberikan presentasi yang menjelaskan bagaimana perusahaan dapat menggunakan model penebusan in-kind atau in-cash untuk iShares Bitcoin Trust mereka.

Sementara itu, Grayscale juga bertemu dengan perwakilan SEC pada 20 November dalam upaya mereka untuk mencantumkan ETF Bitcoin.

Baca Juga: WisdomTree Mengubah Proposal ETF Bitcoin, Apakah SEC akan Memberikan Persetujuan?

Model Penebusan In-Kind vs In-Cash

model in kind vs in cash
Sumber: James Seyffart

Dalam dunia ETF, model “in-kind” menawarkan investor yang meninggalkan dana penebusan selain tunai, seperti pembayaran dalam sekuritas. Model “in-cash” memungkinkan investor menerima tunai.

BlackRock tampaknya lebih memilih model in-kind untuk ETF Bitcoin mereka, yang mungkin merupakan struktur yang paling bersih bagi mereka dan investor akhir.

Baca Juga: Kabar Gembira untuk Investor Bitcoin! ETF Bitcoin Punya Peluang 90% Disetujui SEC!

ETF Bitcoin: Langkah Besar Menuju Adopsi Crypto Mainstream

Jika disetujui, ETF Bitcoin akan menjadi salah satu tren positif paling signifikan menuju adopsi crypto mainstream. BlackRock dan Grayscale hanyalah dua dari banyak perusahaan dengan aplikasi ETF crypto spot yang sedang menunggu respons dari SEC. ETF Bitcoin akan memungkinkan investor biasa yang ingin terpapar pada crypto untuk membeli saham yang melacak harga aset tersebut.

Meski pertemuan ini menandakan langkah penting, masih belum jelas bagaimana respons SEC terhadap dua model yang diusulkan atau apakah mereka berniat untuk menyetujui ETF Bitcoin setelah banyak penundaan dan penolakan. Namun, jika disetujui, ini akan menjadi langkah besar menuju adopsi crypto di pasar mainstream.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: