BlackRock Gandeng Securitize, Pemain Besar Tokenisasi Real-World Asset (RWA)

BlackRock Gandeng Securitize, Pemain Besar Tokenisasi Real-World Asset (RWA)

Jakarta, Pintu News – BlackRock, raksasa manajemen investasi global, baru-baru ini membuat gebrakan dengan meluncurkan sebuah dana bernama BlackRock USD Institutional Digital Liquidity Fund. Dana ini dibentuk melalui kerja sama dengan Securitize, sebuah perusahaan spesialis tokenisasi aset. Langkah BlackRock ini menandai semakin gencarnya perusahaan-perusahaan besar Wall Street bereksperimen dengan teknologi blockchain. Simak berita lengkapnya berikut ini!

BlackRock dan Securitize Berkolaborasi

BlackRock dan Securitize telah menjalin kerja sama untuk meluncurkan BlackRock USD Institutional Digital Liquidity Fund Ltd. Dana ini akan berfokus pada tokenisasi aset dunia nyata, atau RWA (real-world asset).

RWA merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan kepemilikan berbagai aset melalui token pada blockchain. Meskipun belum ada informasi rinci mengenai aset apa saja yang akan dikelola dalam dana ini, keterlibatan Securitize mengindikasikan adanya potensi besar dalam tokenisasi aset dunia nyata.

Baca Juga: Seperti Apa Kekuatan BlackRock di Balik ETF Bitcoin yang Mendunia?

Tokenisasi Aset Dunia Nyata: Tren Baru di Dunia Finansial

Tokenisasi aset dunia nyata merupakan tren yang sedang berkembang pesat di persimpangan antara aset digital dan keuangan tradisional. Proses ini melibatkan penempatan aset tradisional pada jaringan blockchain untuk mencapai penyelesaian transaksi yang lebih cepat dan efisiensi yang lebih tinggi. Tokenisasi aset dunia nyata menawarkan berbagai manfaat, seperti peningkatan likuiditas, transparansi, dan keamanan.

BlackRock, sebagai salah satu perusahaan manajemen aset terbesar di dunia, memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pasar keuangan global. Langkah BlackRock untuk terjun ke dunia tokenisasi aset dunia nyata melalui kerja sama dengan Securitize merupakan sinyal kuat bahwa tren ini akan semakin berkembang di masa depan. Hal ini dapat membuka peluang bagi perusahaan-perusahaan lain untuk mengikuti jejak BlackRock dan mengeksplorasi potensi tokenisasi aset dunia nyata.

Kesimpulan

BlackRock dan Securitize telah membuka babak baru dalam dunia keuangan dengan meluncurkan BlackRock USD Institutional Digital Liquidity Fund. Dana ini menjadi bukti nyata semakin matangnya teknologi blockchain dan potensinya untuk mengubah lanskap keuangan global.

Tokenisasi aset dunia nyata menawarkan berbagai manfaat yang dapat meningkatkan efisiensi dan transparansi transaksi keuangan. Dengan dukungan perusahaan besar seperti BlackRock, tren tokenisasi aset dunia nyata diperkirakan akan terus tumbuh dan berkembang di tahun-tahun mendatang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi