Langkah Besar BlackRock, ETF Bitcoin Bisa Buka Kekayaan $30 Triliun!

Langkah Besar BlackRock, ETF Bitcoin Bisa Buka Kekayaan $30 Triliun!

BlackRock, perusahaan manajemen investasi terbesar di dunia, baru-baru ini mengejutkan pasar keuangan dengan mengajukan aplikasi untuk Bitcoin ETF (Exchange-Traded Fund). Hal ini tidak hanya menandai langkah penting dalam pengadopsian mata uang digital oleh institusi besar, tetapi juga bisa membuka akses ke kekayaan sebesar $30 triliun, menurut analis Bloomberg. Simak berita lengkapnya berikut ini!

ETF Bitcoin BlackRock: Tingkatkan Pengawasan Ke Tingkat Berikutnya

Dengan mengajukan aplikasi ETF Bitcoin, BlackRock menunjukkan keseriusannya dalam mengeksplorasi potensi besar Bitcoin sebagai aset investasi. Ini merupakan langkah berani mengingat banyak perusahaan sering kali ragu-ragu untuk terlibat dalam mata uang digital karena kekhawatiran akan volatilitas dan risiko keamanan.

Namun, BlackRock tampaknya tidak merasa terganggu oleh hal tersebut. Bahkan, dengan aplikasi ini, perusahaan ini meningkatkan pengawasan terhadap Bitcoin ke tingkat yang lebih tinggi, menunjukkan komitmennya untuk memastikan bahwa investasi ini dilakukan dengan cara yang paling aman dan teratur.

Baca Juga: CEO BlackRock Larry Fink: “Bitcoin Bisa Ubah Dunia Keuangan”!

Potensi Pembukaan Kekayaan $30 Triliun

Analis dari Bloomberg, dalam komentarnya tentang pengajuan ETF ini, mengatakan bahwa jika disetujui, ETF Bitcoin dari BlackRock ini berpotensi membuka akses ke kekayaan sebesar $30 triliun. Angka ini merujuk pada total kekayaan yang saat ini dikelola oleh manajer aset institusional dan penasihat keuangan di seluruh dunia.

Tidak diragukan lagi, potensi ini menunjukkan betapa besarnya peluang yang bisa dibuka oleh Bitcoin dan teknologi blockchain jika diadopsi secara lebih luas oleh institusi keuangan tradisional.

Baca Juga: ETF Bitcoin Spot oleh BlackRock, Langkah Berani Menuju Adopsi Bitcoin yang Lebih Luas!

Pentingnya Adopsi Institusional terhadap Bitcoin

adopsi bitcoin oleh blackrock
Sumber: Inside Bitcoin

Langkah BlackRock ini menunjukkan pentingnya adopsi institusional dalam mendorong adopsi Bitcoin dan mata uang kripto lainnya secara lebih luas. Dengan adopsi institusi besar seperti BlackRock, Bitcoin dapat mendapatkan legitimasi lebih dan berpotensi menjadi lebih stabil.

Kendati demikian, perlu diingat bahwa menerima persetujuan untuk ETF Bitcoin tidak mudah. Banyak perusahaan telah mencoba dan gagal mendapatkan persetujuan ini di masa lalu, tetapi melihat sejarah dan reputasi BlackRock, mereka mungkin memiliki peluang lebih baik untuk sukses.

Jika disetujui, ETF Bitcoin dari BlackRock ini bisa menjadi titik balik bagi Bitcoin dan pasar kripto secara keseluruhan. Dengan potensi pembukaan akses ke kekayaan triliunan dolar dan legitimasi lebih besar bagi Bitcoin, kita mungkin berada di ambang revolusi baru dalam dunia mata uang digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: