Strategi Jitu BlackRock Menaklukkan Hati Investor Boomer dengan ETF Bitcoin

Strategi Jitu BlackRock Menaklukkan Hati Investor Boomer dengan ETF Bitcoin

Apakah kamu sudah mendengar? BlackRock, raksasa investasi global, baru-baru ini mengubah strategi pemasaran untuk ETF Bitcoin mereka. Dengan pendekatan yang lebih matang dan kurang pamer, mereka berhasil menarik perhatian pasar investor boomer yang kaya. Simak bagaimana BlackRock memenangkan hati para investor ini dengan kampanye yang terkesan ‘membosankan’ namun efektif. Simak berita lengkapnya berikut ini!

BlackRock Ubah Gaya, Investor Boomer Tertarik

blackrock luncurkan iklan bitcoin
Sumber: Akun X Shariq911

Pada 11 Januari, BlackRock meluncurkan iklan video pertama untuk iShares Bitcoin Trust ETF (IBIT) yang baru diluncurkan. Video tersebut menampilkan seorang eksekutif BlackRock yang menjelaskan nilai tambah Bitcoin dan bagaimana ETF baru ini bisa menjadi pilihan investasi.

Dengan nada yang tenang dan musik yang menenangkan, iklan ini tampaknya dirancang untuk menarik investor boomer yang lebih suka pendekatan yang konservatif. Komentator pasar telah memperhatikan bahwa iklan BlackRock ini sengaja menghindari penggunaan jargon crypto yang rumit.

Eric Balchunas, analis ETF dari Bloomberg, mengatakan bahwa iklan tersebut dirancang untuk menenangkan investor boomer yang kaya. Chris Dark, pendiri Fourth Turning Investments, bahkan menyebut iklan tersebut “sangat membosankan sehingga brilian” karena kemampuannya menargetkan demografis tertentu.

Baca Juga: Market Menghijau, 3 Faktor Pendukung Kenapa Crypto Naik Hari Ini (16/1/24)!

Persaingan Pemasaran ETF Bitcoin Memanas

etf bitcoin marketing
Sumber: Akun X Dr. Chris Dark

Sejak Bitwise meluncurkan iklan pertama mereka pada 18 Desember 2023, persaingan pemasaran ETF Bitcoin semakin ketat. Beberapa penerbit ETF lain seperti Hashdex dan VanEck juga tidak mau kalah dengan merilis iklan mereka sendiri.

Di bulan Januari, ARK Invest dan Grayscale ikut meramaikan dengan kampanye iklan baru mereka. Valkyrie Bitcoin Fund, dengan ticker BRRR, bahkan terlihat beriklan di papan reklame Nasdaq di Times Square, New York City, pada 13 Januari.

Sementara itu, beberapa penerbit ETF, termasuk VanEck, Invesco Galaxy, dan Franklin Templeton, telah menampilkan ETF Bitcoin baru mereka di halaman utama situs mereka, serupa dengan yang dilakukan oleh BlackRock dan Fidelity Investments.

Baca Juga: Ethereum Name Service (ENS) Meroket 99% dalam 1 Minggu, Apa yang Terjadi?

Apakah Pendekatan ‘Membosankan’ BlackRock Akan Berhasil?

Meskipun terkesan kurang menarik dibandingkan dengan iklan crypto lainnya, pendekatan BlackRock tampaknya membuahkan hasil.

Dengan menargetkan investor boomer yang kaya, BlackRock menggunakan reputasi dan keahlian mereka di bidang ETF untuk meyakinkan bahwa investasi Bitcoin kini lebih aman dan mudah diakses. Pendekatan ini mungkin menjadi kunci sukses dalam menarik investor yang lebih tradisional ke dalam dunia crypto.

Kesimpulan

Dengan pendekatan yang lebih dewasa dan tenang, BlackRock tampaknya telah menemukan formula yang tepat untuk menarik investor boomer ke dalam ETF Bitcoin mereka. Kampanye yang ‘membosankan’ ini mungkin tidak seflashy pesaingnya, namun efektivitasnya dalam menarik pasar yang lebih konservatif tidak bisa dianggap remeh. Apakah strategi ini akan terus membuahkan hasil? Waktu yang akan menjawab.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi