BlackRock Mengguncang Dunia dengan ETF Bitcoin di Nasdaq! 

author:

BlackRock Mengguncang Dunia dengan ETF Bitcoin di Nasdaq! 

Dalam dunia perdagangan crypto yang penuh dengan taruhan tinggi, BlackRock, raksasa investasi global, baru saja membuat gebrakan yang menggema. ETF Bitcoin iShares milik perusahaan ini telah resmi mendarat di Depository Trust & Clearing Corporation (DTCC), menandakan potensi persetujuan segera dari Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC). Mari kita selami lebih dalam.

Langkah Strategis BlackRock

Baru-baru ini, dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) Bitcoin spot iShares yang diusulkan oleh perusahaan investasi BlackRock telah terdaftar di Depository Trust & Clearing Corporation (DTCC), yang mengisyaratkan adanya kemungkinan persetujuan dari Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat.

Baca juga: Lonjakan Harga Bitcoin Mendorong Saham Terkait BTC Naik ke Puncak Baru!

blackrock bitcoin nasdaq
Sumber: Twitter

Dalam utas X (sebelumnya Twitter) pada 24 Oktober 2023, analis ETF Bloomberg Eric Balchunas mengatakan bahwa pencatatan di DTCC adalah “bagian dari proses” untuk membawa ETF crypto ke pasar.

ETF Bitcoin iShares memiliki simbol ticker IBTC untuk kemungkinan pencantuman di bursa saham Nasdaq, yang mengajukan untuk mencantumkan dan memperdagangkan saham dari instrumen investasi tersebut pada bulan Juni.

Lebih lanjut, Balchunas berspekulasi bahwa BlackRock mungkin telah menerima lampu hijau untuk mendaftarkan ETF dari SEC atau “mempersiapkan segala sesuatunya dengan asumsi demikian.”

Berdasarkan tanggal pengajuan BlackRock, SEC memiliki waktu hingga 10 Januari 2024 untuk mengambil keputusan akhir mengenai persetujuan atau penolakan ETF tersebut.

Gelombang di Dunia Keuangan

permohonan etf bitcoin blackrock sec
Sumber: Cryptoslate

Jika dan ketika BlackRock mendapatkan persetujuan yang didambakan dari SEC, ini bukan hanya kemenangan mereka, tetapi ini adalah kemenangan bagi seluruh dunia crypto. Mengapa? Karena persetujuan ETF BlackRock bisa menjadi kunci metaforis yang membuka pintu untuk sejumlah pengajuan ETF crypto spot lainnya.

Nama-nama seperti ARK Investment, Fidelity, dan Valkyrie, yang telah menunggu, mungkin segera menemukan diri mereka berada di pusat perhatian.

Meskipun benar SEC sebelumnya belum sepenuhnya mendukung aplikasi Bitcoin atau Ethereum spot untuk daftar bursa AS, mereka telah menunjukkan tanda-tanda pelonggaran dengan mengizinkan kendaraan investasi yang terikat dengan kontrak berjangka Bitcoin baru-baru ini.

Baca juga: Grayscale dan FTSE Russell Luncurkan Indeks Crypto, Begini Detailnya!

Gambaran Besar

Langkah BlackRock bukan hanya tentang satu ETF atau bahkan tentang satu perusahaan investasi. Ini adalah tanda, detak jantung dari hubungan yang berkembang antara keuangan tradisional dan kriptokurensi.

Meskipun ada skeptisisme mengenai volatilitas crypto dan hambatan regulasi, keberanian BlackRock dalam bidang ini mengirimkan pesan yang jelas: cryptocurrency bukan hanya pemain sampingan, tetapi bisa menjadi pusat narasi keuangan global.

Satu-satunya hal yang bisa dilakukan adalah menunggu, mengamati, dan mungkin berspekulasi tentang hasilnya. Namun, untuk saat ini, dengan BlackRock menempatkan ETF Bitcoin iShares spotnya dengan kuat di koridor DTCC, dunia crypto memiliki alasan untuk mengharapkan pergeseran besar.

Secara keseluruhan, permainan telah dimulai, dan BlackRock, dengan langkah-langkahnya yang berani, memastikan mereka berada tepat di pusat semua aksi.

kuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: