Seperti Apa Kekuatan BlackRock di Balik ETF Bitcoin yang Mendunia?

Seperti Apa Kekuatan BlackRock di Balik ETF Bitcoin yang Mendunia?

Apakah kamu tahu berapa banyak Bitcoin yang dimiliki oleh raksasa investasi BlackRock melalui ETF Spot mereka? Dengan debut yang menggemparkan pasar, BlackRock membuktikan dominasinya dalam dunia crypto. Mari kita selami lebih dalam bagaimana perusahaan ini mengukir sejarah dalam industri mata uang digital!

ETF Spot Bitcoin BlackRock: Dominasi Pasar yang Tak Terbantahkan

perdagngan etf blackrock
Sumber: Akun X Marty Party

Pada hari pertama perdagangan, ETF Spot Bitcoin yang baru disetujui mencatatkan volume perdagangan yang mengejutkan, melebihi $4,5 miliar. BlackRock, dengan produk iShare Bitcoin Trust (IBIT) mereka, berhasil mengumpulkan 11.439 BTC yang bernilai lebih dari $497 juta hanya dalam waktu lebih dari dua hari perdagangan.

Meskipun angka ini tidak sebesar yang diperkirakan banyak analis pasar, CEO BlackRock Larry Fink tetap optimis dan berencana untuk meluncurkan ETF Spot Ethereum dalam waktu dekat.

Meskipun BlackRock tidak memimpin pasar pada hari pertama, dengan Grayscale mencatat sekitar $1,9 miliar, keberhasilan peluncuran ETF Spot Bitcoin BlackRock tidak bisa dianggap remeh. Dengan reputasi yang kuat di pasar keuangan, BlackRock telah menetapkan pijakan yang signifikan dalam industri crypto.

Baca Juga: Top 5 Dog-Themed Coins Berdasarkan Marketcap

Fluktuasi Harga Bitcoin: Analisis dan Prediksi

Bitcoin, sebagai aset dasar dari ETF yang baru diluncurkan, mengalami fluktuasi harga yang signifikan. Saat ini, harga Bitcoin berada di $42.785,44, sempat menyentuh $46.000 sebelum SEC mengumumkan dukungan mereka terhadap ETF Spot Bitcoin.

Namun, persetujuan ETF Spot ini tampaknya belum memberikan dampak positif terhadap harga Bitcoin. Menurut Ran Neuner, seorang pedagang crypto veteran dan CEO dari Blockchain Investment Fund and Advisory service, likuidasi Grayscale Bitcoin Trust (GBTC) berperan besar dalam penurunan harga Bitcoin.

Di sisi lain, analis crypto terkemuka Michaël van de Poppe memberikan prediksi berani bahwa harga Bitcoin bisa mencapai $600.000, yang berarti ia memperkirakan aset ini akan meningkat hampir 1.176% dalam waktu dekat.

Baca Juga: Skandal Besar Guncang Mata Uang Digital Venezuela: Akhir dari Petro?

Optimisme BlackRock Terhadap Masa Depan Aset Digital

Larry Fink, CEO BlackRock, telah menyamakan Bitcoin dengan emas, menggambarkannya sebagai aset yang memberikan perlindungan. Dengan pandangan ini, BlackRock menunjukkan komitmennya terhadap aset digital dan potensi pertumbuhannya.

Fink juga menunjukkan minatnya untuk membawa ETF Spot Ethereum ke pasar, menandakan dukungan yang kuat untuk ekosistem crypto secara keseluruhan. Kepemilikan BlackRock dalam ETF Spot Bitcoin menunjukkan kepercayaan yang besar dari perusahaan investasi terbesar di dunia terhadap crypto.

Dengan dukungan dari CEO mereka, BlackRock tampaknya siap untuk terus memperluas pengaruhnya di pasar mata uang digital. Ini adalah sinyal yang jelas bahwa crypto semakin diterima di dunia investasi mainstream.

Kesimpulan

Dengan langkah besar BlackRock dalam dunia crypto, masa depan mata uang digital tampak semakin cerah. ETF Spot Bitcoin mereka telah membuka jalan bagi investor institusional untuk terlibat lebih dalam, dan dengan rencana peluncuran produk serupa untuk Ethereum, kita mungkin akan menyaksikan babak baru dalam evolusi aset digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: