Pindah Haluan dari Bitcoin, BlackRock Dikabarkan Kepincut dengan XRP!

author:

Pindah Haluan dari Bitcoin, BlackRock Dikabarkan Kepincut dengan XRP!

Kabar mengenai BlackRock, perusahaan investasi terbesar di dunia, yang mungkin mempertimbangkan XRP sebagai alternatif investasi dari Bitcoin telah menyebar luas. Namun, apakah kabar ini benar atau hanya rumor yang menggembirakan pasar?

BlackRock dan Rumor Investasi XRP

blackrock dirumorkan berpaling ke xrp
Sumber: Bitcoin News

Beberapa laporan menyebutkan bahwa BlackRock, yang dikenal memiliki volume Bitcoin yang besar, mungkin sedang mempertimbangkan untuk beralih ke XRP. Kabar ini berasal dari spekulasi bahwa perusahaan sedang menilai kembali strategi investasi aset digitalnya.

Baca juga: Melihat Pontensi Besar, BlackRock Tingkatkan Investasi di Perusahaan Penambangan Bitcoin!

Spekulasi ini semakin menguat ketika beberapa pengguna internet menemukan bahwa Robert Mitchnick, kepala investasi crypto di BlackRock, adalah mantan karyawan Ripple. Namun, belum ada bukti konkret yang menunjukkan pergeseran fokus dari Bitcoin ke XRP.

Meskipun demikian, jika rumor ini terbukti benar, nilai pasar XRP bisa meningkat karena kredibilitas yang ditingkatkan di ruang jasa keuangan. Namun, saat ini, Ripple dan BlackRock belum memberikan pernyataan resmi terkait hal ini.

Implikasi Bagi XRP dan Lanskap Aset Digital

Jika BlackRock memutuskan untuk berinvestasi di XRP, hal ini dapat meningkatkan kredibilitas token dalam industri keuangan. XRP, yang dikenal sebagai token remittance, memiliki banyak aplikasi, terutama dalam memfasilitasi transaksi lintas batas.

Namun, perlu dicatat bahwa alasan bagi BlackRock untuk beralih ke XRP saat ini mungkin sedikit, terutama dengan kasus yang sedang berlangsung antara Ripple dan Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) AS.

Meskipun demikian, jika Bitcoin ETF disetujui, hal ini mungkin berpotensi menguntungkan investor Bitcoin dalam jangka panjang. Beberapa ahli percaya bahwa persetujuan Bitcoin ETF diharapkan dalam empat hingga enam bulan ke depan.

Baca juga: Versi Terbaru XRP Ledger (XRPL) Diluncurkan dengan Fitur Baru!

Koreksi Narasi: Fakta vs Spekulasi

Rumor ini didasarkan pada perubahan lingkungan regulasi di AS mengenai crypto. Meskipun regulasi memang menjadi hambatan, mengatakan bahwa sikap regulasi saat ini mempengaruhi strategi investasi BlackRock mungkin tidak berdasar.

Pada saat ini, fokus tetap pada BTC spot ETFs, dengan komunitas crypto dengan sabar menunggu keputusan dari SEC. BlackRock tetap menjadi salah satu prospek terdepan, mengingat bobotnya di ruang ini.

Penting untuk membedakan antara fakta dan spekulasi, terutama dalam industri yang sangat dinamis seperti crypto. Investor harus berhati-hati dan melakukan penelitian mereka sendiri sebelum membuat keputusan berdasarkan rumor.

Meskipun rumor tentang BlackRock dan XRP telah menarik banyak perhatian, penting bagi investor untuk tetap kritis dan berdasarkan informasi yang akurat.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: