BlackRock BUIDL: Kini Investor Bisa Tukar Saham ke Stablecoin USDC dengan Sekejap!

BlackRock BUIDL: Kini Investor Bisa Tukar Saham ke Stablecoin USDC dengan Sekejap!

Circle, perusahaan penerbit stablecoin terkemuka, baru saja meluncurkan fitur kontrak pintar baru yang memungkinkan pemegang saham BlackRock USD Institutional Digital Liquidity Fund (BUIDL) untuk mengonversi saham mereka menjadi USDC.

BUIDL merupakan dana tokenisasi pertama dari raksasa manajemen aset BlackRock yang berinvestasi pada uang tunai, obligasi pemerintah AS, dan perjanjian pembelian kembali. Saham BUIDL direpresentasikan oleh token berbasis blockchain dan dividen dikirim langsung ke dompet investor sebagai token baru setiap bulan.

Fitur Baru Circle: Konversi Saham BUIDL ke USDC dengan Cepat dan Mudah

Circle kini menawarkan layanan off-ramp yang hampir instan dan beroperasi 24/7 bagi investor BUIDL. Melalui fitur kontrak pintar yang inovatif, investor crypto dapat dengan mudah mengonversi saham BUIDL mereka menjadi USDC di Circle pada pasar sekunder.

Baca Juga: Mantle Menuju Puncak: Pembaruan dan Pendanaan Baru Memacu Pertumbuhan

USDC menyediakan metode yang tepercaya dan transparan bagi pengguna yang ingin menjual saham BUIDL mereka tetapi tetap memegang dolar digital.

Tokenisasi Aset Dunia Nyata: Tren yang Sedang Berkembang

circle dan ipo
Sumber: The Block

CEO Circle, Jeremy Allaire, mengatakan bahwa tokenisasi aset dunia nyata merupakan kategori produk yang sedang berkembang pesat. USDC memungkinkan investor untuk keluar dari aset tokenisasi dengan cepat, sehingga menurunkan biaya dan menghilangkan hambatan. Circle sangat senang dapat menyediakan fungsionalitas ini kepada investor BUIDL dan memberikan manfaat inti dari transaksi blockchain melalui ketersediaan USDC bagi investor.

BlackRock Fokus pada Tokenisasi Aset Digital

BlackRock meluncurkan BUIDL pada bulan Maret lalu. Manajer investasi tersebut mengatakan bahwa tokenisasi merupakan fokus utama dari strategi aset digital mereka.

Melalui tokenisasi Dana, BUIDL akan menawarkan manfaat penting bagi investor dengan memungkinkan penerbitan dan perdagangan kepemilikan di blockchain, memperluas akses investor ke penawaran on-chain, menyediakan penyelesaian instan dan transparan, serta memungkinkan transfer antar platform.

Penutup: Integrasi Tradisional dan Kripto

Kolaborasi antara Circle dan BlackRock menandai tonggak penting dalam evolusi manajemen aset digital. Membangun kerja sama selama bertahun-tahun di industri kripto, kemitraan ini menggarisbawahi komitmen bersama untuk mendorong inovasi dan memperluas peluang investasi.

Platform Circle yang aman dan efisien, ditambah dengan keahlian BlackRock dalam manajemen aset, menyiapkan panggung untuk pertumbuhan dan inovasi berkelanjutan dalam ekosistem aset digital.

Baca Juga: Bitcoin: Akumulasi Bitcoin Whale Sebelum Halving, Siap-siap Harga Meroket!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi