Pengungkapan Besar: BlackRock dan Bitwise Bersiap Meluncurkan ETF Bitcoin, Implikasinya?

Pengungkapan Besar: BlackRock dan Bitwise Bersiap Meluncurkan ETF Bitcoin, Implikasinya?

Bersiaplah untuk gelombang baru dalam dunia investasi crypto! BlackRock dan Bitwise, dua nama besar di sektor keuangan, telah mengajukan proposal terbaru untuk ETF Bitcoin spot kepada SEC. Inisiatif ini memicu gelombang spekulasi dan harapan di antara para investor yang menantikan persetujuan dari SEC atas produk investasi crypto yang telah lama dinanti. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Inisiatif BlackRock dan Bitwise Menuju ETF Bitcoin

Sebagai pemimpin dalam pengelolaan aset, BlackRock telah mengajukan kembali dokumen S-1 yang telah diperbaharui ke Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) untuk ETF Bitcoin spot yang mereka usulkan. Bitwise, perusahaan yang bergerak di bidang investasi dan crypto, juga mengambil langkah yang sama.

Meskipun SEC belum memberikan lampu hijau untuk dana Bitcoin spot dan terus menunda semua aplikasi yang masuk, para analis meyakini bahwa ini menandakan adanya diskusi yang terus berlangsung. Dalam pengajuan terbarunya, BlackRock memasukkan penjelasan tambahan mengenai langkah-langkah yang akan diambil oleh administrator trust dalam mengawasi fluktuasi harga yang tidak wajar.

Mereka juga memperkuat pernyataan mengenai kepatuhan terhadap aturan anti pencucian uang dan menyertakan laporan keuangan yang telah diaudit oleh PricewaterhouseCoopers. “Sponsor dan Trust hanya akan bekerja sama dengan penyedia layanan pihak ketiga yang telah terverifikasi setelah Sponsor atau afiliasinya melakukan proses due diligence untuk memastikan proses KYC yang komprehensif,” begitu isi dari pengajuan yang telah diperbarui.

Baca Juga: ProShares Luncurkan ETF Strategi Pendek Ether (SETH), Ini yang Perlu Kamu Ketahui!

Reaksi Pasar dan Peningkatan Harga Bitcoin

harga bitcoin hari ini
Sumber: Market Pintu

Spekulasi mengenai kemungkinan SEC akan menyetujui dana spot telah mendorong lonjakan harga Bitcoin. Crypto dengan kapitalisasi pasar terbesar di dunia ini telah mengalami kenaikan sebesar 20,6% dalam satu bulan terakhir. Saat ini, Bitcoin diperdagangkan di bawah $42.000, mencerminkan optimisme pasar terhadap potensi persetujuan ETF Bitcoin spot.

Lonjakan harga ini menandakan bahwa investor mungkin memandang ETF Bitcoin spot sebagai perkembangan yang menguntungkan bagi industri crypto. ETF ini diharapkan dapat menyediakan akses yang lebih mudah dan terstruktur bagi investor konvensional ke pasar crypto. Ini juga bisa meningkatkan tingkat legitimasi dan penerimaan Bitcoin serta aset crypto lainnya.

Dengan perkembangan terkini dari BlackRock dan Bitwise, semua mata investor kini tertuju pada SEC. Keputusan yang akan dibuat oleh regulator ini dapat membawa transformasi besar pada pasar crypto dan bagaimana orang berinvestasi di masa yang akan datang. Apakah ini akan menjadi momen penting bagi penerimaan crypto dalam dunia investasi yang lebih luas?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: