BlackRock’s Bitcoin Spot ETF: Harapan Baru di Tengah Kontroversi SEC!

BlackRock’s Bitcoin Spot ETF: Harapan Baru di Tengah Kontroversi SEC!

Dalam perkembangan terbaru seputar persetujuan Bitcoin Spot ETF, Paul Grewal, Kepala Hukum Coinbase, mengungkapkan keyakinannya bahwa bursa Bitcoin ETF AS akan segera hadir di pasar setelah kekalahan Komisi Sekuritas dan Bursa atau Securities and Exchange Commission (SEC).

Harapan Tinggi untuk Persetujuan ETF

Grewal, dalam wawancaranya dengan CNBC, mengungkapkan optimisme bahwa aplikasi ETF ini akan disetujui, terutama karena menurut hukum seharusnya mereka mendapatkan persetujuan.

SEC baru-baru ini mengalami kemunduran hukum signifikan ketika hakim memutuskan bahwa tidak ada alasan valid bagi regulator untuk menolak permintaan Grayscale untuk mengubah dana bitcoin GBTC-nya menjadi ETF.

Baca Juga: Dominasi Bitcoin Capai Level Tertinggi dalam 2 Tahun: Apa yang Sebenarnya Terjadi?

SEC, dalam minggu lalu, memilih untuk tidak menantang putusan ini sebelum batas waktu yang penting, yang berpotensi membuka jalan bagi persetujuan ETF terkait Bitcoin dalam beberapa bulan mendatang.

Grewal menambahkan, perusahaan-perusahaan yang telah mengajukan proposal kuat untuk produk dan layanan ini termasuk beberapa perusahaan blue chip terbesar dalam layanan keuangan. Hal ini menunjukkan bahwa kita akan melihat kemajuan di sana dalam waktu dekat.

Bitcoin ETF – Lebih Cepat Daripada yang Diperkirakan

etf bitcoin spot
Sumber: Cryptonews

Bitcoin telah diam-diam mengalami comeback luar biasa tahun ini, melonjak sekitar 72% setelah penurunan signifikan pada tahun 2022.

Bulan-bulan terakhir telah menyaksikan peningkatan minat investor dalam mata uang crypto ini, didorong oleh harapan penyelesaian siklus kenaikan suku bunga Federal Reserve atau Fed dan antisipasi yang meningkat seputar event Bitcoin halving mendatang, yang akan mengurangi hadiah kepada penambang sebesar 50%, sehingga membatasi pasokan koin.

ETF bitcoin menawarkan investor cara untuk mendapatkan eksposur bitcoin tanpa harus membelinya secara langsung di bursa. Kenyamanan ini sangat menarik bagi investor crypto ritel yang berusaha untuk berpartisipasi dalam pasar Bitcoin tanpa perlu memiliki aset yang mendasarinya.

Optimisme untuk ETF Bitcoin Lebih Banyak

Persetujuan ETF bitcoin kemungkinan akan menguntungkan Coinbase, bursa crypto terbesar di Amerika Serikat. Coinbase adalah saham yang sering dimasukkan dalam portofolio investasi yang dirancang untuk memberikan eksposur ke dunia crypto.

Grewal mengungkapkan optimisme tentang kemungkinan lebih banyak ETF bitcoin mendapatkan persetujuan di masa depan. “Kami berpikir bahwa ETF lainnya akan segera hadir seiring SEC mengikuti hukum dan diharuskan menerapkan hukum secara netral terhadap aplikasi yang sedang ditinjau,” katanya.

Paragraf Penutup

Dengan perkembangan yang sedang berlangsung, Grewal yakin bahwa ada sejumlah perkembangan yang berada di tikungan, atau sedang berlangsung, yang akan membawa kembali minat investor dan konsumen dalam crypto.

Baca Juga: Terungkap! Pusat Data Baru di Texas, Pertemuan Antara AI dan Mining Bitcoin!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi