BlackRock dan Bitcoin: Kekayaan yang Tersembunyi di Balik Gelombang Crypto

BlackRock dan Bitcoin: Kekayaan yang Tersembunyi di Balik Gelombang Crypto

Apakah kamu tahu bahwa raksasa pengelola aset global, BlackRock, kini memiliki kekayaan Bitcoin yang luar biasa?

Dengan aset yang dikelola hampir mencapai $10 triliun, BlackRock telah mengambil langkah besar dengan berinvestasi dalam Bitcoin, yang merupakan salah satu aset dengan kinerja terbaik dalam dekade terakhir. Keterlibatan mereka di dunia crypto bisa jadi merupakan sinyal kuat bagi masa depan Bitcoin.

BlackRock: Raksasa yang Bermain dengan Bitcoin

BlackRock, yang dikenal sebagai manajer aset terbesar di dunia, kini telah memasuki arena crypto dengan kepemilikan Bitcoin yang signifikan. Mereka memiliki sekitar 11.439 BTC, yang nilainya kira-kira mencapai $469.925.559. Kepemilikan ini menempatkan BlackRock di posisi kedua terbesar di antara dana yang disetujui oleh SEC, setelah GrayScale.

Baca Juga: Senator AS Berjuang untuk Kemajuan Tambang Bitcoin, Apa yang Terjadi?

Meskipun jumlahnya sangat besar, BlackRock masih bukan pemegang Bitcoin teratas. Dompet crypto pencipta Bitcoin, Satoshi Nakamoto, masih memegang jumlah Bitcoin terbanyak, dengan lebih dari 1 juta koin yang nilainya sekitar $35 miliar hari ini. Keterlibatan BlackRock diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap nilai Bitcoin di masa depan.

ETF Bitcoin Spot: Gerbang Baru bagi Investor Institusional

etf bitcoin dominasi pasar
Sumber: CoinMarketCap

Baru-baru ini, SEC Amerika Serikat telah membuat keputusan bersejarah dengan menyetujui 11 ETF Bitcoin spot. BlackRock termasuk salah satu pemohon yang disetujui. ETF ini dianggap sebagai cara yang lebih aman bagi institusi untuk berinvestasi dalam Bitcoin, mengurangi risiko yang terkait dengan volatilitas pasar crypto.

ETF Bitcoin spot telah menyaksikan arus masuk dana miliaran dolar dan diperkirakan akan terus meningkat sepanjang tahun ini. CEO BlackRock, Larry Fink, bahkan telah menyebut Bitcoin sebagai emas digital. Menurutnya, Bitcoin bisa menjadi penyimpan nilai jangka panjang yang potensial, terutama bagi mereka yang khawatir dengan devaluasi mata uang oleh pemerintah mereka.

Prediksi Harga Bitcoin: Apakah Akan Mencapai $100.000?

Keterlibatan BlackRock dalam Bitcoin telah menimbulkan banyak spekulasi tentang potensi kenaikan harga Bitcoin. Banyak analis memprediksi bahwa harga Bitcoin bisa melampaui $100.000 pada akhir dekade ini.

Beberapa analis bahkan lebih optimis, dengan prediksi bahwa Bitcoin bisa mencapai $1 juta. Sentimen positif terhadap ETF Bitcoin spot kemungkinan akan berdampak pada harga Bitcoin. Dengan dukungan dari institusi sebesar BlackRock, banyak yang berharap bahwa ini akan menjadi katalis yang akan mendorong harga Bitcoin ke tingkat yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Paragraf Penutup

Keterlibatan BlackRock dalam pasar Bitcoin menandakan era baru bagi crypto. Dengan aset manajemen terbesar di dunia yang kini menjadi bagian dari ekosistem Bitcoin, masa depan crypto tampak semakin cerah. Apakah kamu siap untuk menjadi bagian dari gelombang baru ini?

Baca Juga: Gelombang Merah di Pasar Crypto: Bitcoin Jatuh, Apa Dampaknya?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi