BlackRock Borong 11 Ribu BTC di Tengah Pasar Bearish!

author:

BlackRock Borong 11 Ribu BTC di Tengah Pasar Bearish!

Di tengah pasar yang lesu, BlackRock membuat gebrakan dengan pembelian Bitcoin senilai lebih dari $490 juta. Meskipun harga Bitcoin terjun di bawah $43.000, langkah ini menunjukkan minat institusi yang tak surut.

Namun, indikator teknis masih menunjukkan pasar yang bearish, dengan peningkatan pasokan di bursa dan tekanan jual yang meningkat. Apakah ini pertanda tren yang berbalik atau hanya fenomena sesaat?

Investasi Besar di Tengah Pasar Bearish

blackrock beli bitcoin

BlackRock, investor institusional raksasa, telah membeli lebih dari 11.500 BTC. Pembelian ini terjadi saat harga Bitcoin mengalami penurunan, menandakan kepercayaan terhadap aset crypto ini.

Meskipun pasar menunjukkan sinyal bearish, BlackRock tampaknya melihat peluang dalam ketidakpastian. Pembelian ini setara dengan produksi Bitcoin selama 13 hari yang diserap oleh satu entitas.

Baca juga: Investor Tinggalkan Grayscale, ARK Invest Beraksi dengan ETF Bitcoin Sendiri!

Jika tren ini berlanjut, pasar Bitcoin mungkin akan mengalami kekurangan pasokan yang serius. Dengan 46.000 BTC yang dikeluarkan dari sistem dalam dua hari, ini menunjukkan bahwa BlackRock berpotensi memicu perubahan dinamika pasar.

ETF Bitcoin Menarik Investor

ETF Bitcoin baru-baru ini mendapat sambutan hangat dengan aliran dana masuk yang signifikan. Dalam dua sesi perdagangan pertama setelah persetujuan ETF Bitcoin, tercatat inflow sebesar $1,4 miliar. Setelah dikurangi outflow dari GBTC, total inflow bersih untuk semua produk terkait Bitcoin adalah $819 juta.

iShares Bitcoin Trust (IBIT) BlackRock memimpin dengan total aliran dana sebesar $497,7 juta. ETF Fidelity Advantage Bitcoin (FBTC) dan Bitwise (BITB) juga mendapatkan perhatian dengan investasi yang besar.

Di sisi lain, Grayscale Bitcoin Trust (GBTC) mengalami outflow sebesar $579 juta, yang menunjukkan pergeseran preferensi investor ke ETF Bitcoin baru dengan biaya yang lebih rendah.

Secara keseluruhan, langkah berani BlackRock dalam membeli Bitcoin dalam jumlah besar mungkin merupakan sinyal positif bagi pasar crypto. Meskipun pasar saat ini bearish, investasi institusional seperti ini dapat menjadi katalis untuk perubahan tren.

Hanya waktu yang akan menentukan apakah ini merupakan awal dari bull run atau hanya keberanian sesaat di tengah ketidakpastian.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: