BlackRock Bantah Kaitan Komersial dengan Hedera Hashgraph, Harga HBAR Anjlok 32%

author:

BlackRock Bantah Kaitan Komersial dengan Hedera Hashgraph, Harga HBAR Anjlok 32%

Jakarta, Pintu News – Harga token HBAR milik Hedera Hashgraph (HBAR) sempat melonjak lebih dari 93% pada hari 24/4/2023, setelah HBAR Foundation mengumumkan bahwa perusahaan blockchain Archax dan Ownera telah menokenisasi Saham Dana Treasury AS ICS milik BlackRock di Hedera.

Namun, baru-baru ini BlackRock dengan tegas membantah memiliki hubungan komersial dengan Hedera dan tidak memilih Hedera Hashgraph untuk menokenisasi dana BlackRock mana pun, termasuk saham dari dana pasar uang senilai $22 miliar.

BlackRock Tidak Terlibat dalam Tokenisasi

Juru bicara BlackRock mengonfirmasi bahwa perusahaan tersebut tidak terlibat langsung dalam keputusan Archax dan Ownera untuk menokenisasi saham Dana Treasury AS ICS milik BlackRock di Hedera.

Baca juga: Geger Keterlibatan BlackRock dalam Tokenisasi Hedera, CEO Archax Beri Klarifikasi!

BlackRock juga tidak memilih Hedera Hashgraph untuk menokenisasi dana BlackRock mana pun, termasuk saham dari dana pasar uang senilai $22 miliar.

Juru bicara BlackRock menambahkan bahwa perusahaan akan terus berkomunikasi langsung dengan publik mengenai perkembangan strategi aset digital mereka, seperti yang telah dilakukan sebelumnya.

Harga HBAR Sempat Anjlok 32%

Akibat bantahan BlackRock, harga token HBAR pada 25 April 2024 sempat tercatat anjlok 32,8% dalam 24 jam terakhir menjadi $0,118 sejak mencapai puncaknya di $0,176, menurut data dari CoinGecko.

Namun hari ini (26/4/24), HBAR naik sekitar 3,76%, dengan kapitalisasi pasar yang berada di sekitar $4,097,708,755 dan volume perdagangan $586,948,217 dam waktu 24 jam terakhir.

Baca juga: Bitcoin Terjun Bebas, ETF Spot AS Catat Arus Keluar $120 Juta

CEO Archax Berikan Klarifikasi

CEO Archax, Graham Rodford, kemudian mengklarifikasi bahwa perusahaannya memilih untuk menaruh saham dana pasar uang BlackRock di Hedera, tetapi BlackRock “mengetahui” bahwa Archax sedang menokenisasi saham dana tersebut.

Sumber: X

Rodford menjelaskan lebih lanjut bahwa Archax biasanya akan memberitahu BlackRock ketika mereka akan menokenisasi investasi yang mereka lakukan, dan BlackRock akan memeriksa dan memberikan pandangan mereka tentang hal itu.

“Ada yang sedikit keluar jalur, dengan mengatakan ‘hei, BlackRock melakukan ini, BlackRock melakukan itu, BlackRock terlibat’ […] tetapi Archax telah memimpin proyek ini.”

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Bitcoin News