Kompetisi Sengit di Pasar ETF Bitcoin: Perang Harga Membara!

Kompetisi Sengit di Pasar ETF Bitcoin: Perang Harga Membara!

Arena investasi crypto menyaksikan persaingan ketat dalam peluncuran produk ETF Bitcoin. BlackRock dan Ark Investments telah memangkas biaya dalam pengajuan S-1 terkini mereka, menandai persaingan harga yang tak terhindarkan. Para investor akan tercengang melihat bagaimana perusahaan-perusahaan ini beradu strategi untuk menarik minat investor menjelang keputusan penting dari SEC. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Penyesuaian Tarif ETF yang Taktis

BlackRock baru-baru ini mengumumkan pemangkasan biaya untuk iShares Bitcoin Trust mereka, dari 0,30% menjadi 0,25%, dalam upaya memperkokoh kedudukan mereka di pasar yang terus berkembang.

Di sisi lain, Ark Investments, berkolaborasi dengan 21Shares, juga mengikuti jejak dengan menurunkan biaya mereka menjadi 0,21%, turun dari 0,25% sebelumnya.

Menjelang pengumuman yang dinanti dari SEC, perusahaan-perusahaan ini berlomba untuk mengamankan posisi terdepan. Bitwise, yang menetapkan biaya sebesar 0,20%, dan Fidelity Wise, dengan penawaran biaya 0,25% dan periode pembebasan biaya hingga 31 Juli, turut serta dalam kompetisi ini.

Baca Juga: Terkuaknya Skandal Keamanan Siber di SEC, Apa Pengaruhnya Buat Pasar Crypto?

Pemotongan Biaya yang Berani

blackrock tunda beli bitcoin

BlackRock tidak hanya menurunkan biaya tetap, tetapi juga memberikan potongan harga sementara hingga 0,12% selama 12 bulan pertama atau sampai aset mencapai $5 miliar. Ini adalah langkah berani yang menunjukkan komitmen mereka untuk memimpin pasar.

Ark Invest/21Shares juga beraksi dengan menawarkan biaya nol selama enam bulan pertama atau sampai aset mencapai $1 miliar. Eric Balchunas, seorang analis ETF dari Bloomberg, menggambarkan persaingan ini sebagai “brutal”. Fidelity juga telah memotong biaya mereka dari 0,39% menjadi 0,25%, dengan rencana untuk menghapus biaya bagi peserta pasar hingga 31 Juli.

Baca Juga: 5 Crypto Naik Hari Ini (11/1/24), ENS Melonjak 33,76% Setelah Penerimaan ETF Bitcoin Spot!

Menantikan Keputusan SEC

Semua perhatian tertuju pada SEC yang akan mengambil keputusan krusial terkait ETF Bitcoin. Industri crypto dengan penuh antisipasi menunggu keputusan ini, yang dipandang sebagai pintu masuk bagi investor konvensional.\

Meskipun terjadi insiden kebocoran informasi yang tidak benar dari akun SEC, para pakar industri tetap optimis akan adanya persetujuan. VanEck memperkirakan bahwa ETF Bitcoin fisik akan mengalami aliran dana masuk sekitar $1 miliar hanya dalam beberapa hari setelah peluncuran.

Galaxy memprediksi aliran dana masuk sebesar $14 miliar dalam tahun pertama. Bitwise bahkan lebih optimis dengan estimasi pasar yang bisa mencapai $72 miliar dalam lima tahun.

Kesimpulan

Perebutan harga ETF Bitcoin ini mencerminkan dinamika pasar crypto yang sangat aktif saat ini. Dengan pemotongan biaya yang berani dan taktis, BlackRock dan Ark Investments menunjukkan dedikasi mereka untuk mendominasi pasar. Bagi kamu, para investor, ini berarti tersedia lebih banyak pilihan dengan biaya yang lebih bersaing untuk terjun ke pasar crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi