ETF Bitcoin Spot oleh BlackRock, Langkah Berani Menuju Adopsi Bitcoin yang Lebih Luas!

ETF Bitcoin Spot oleh BlackRock, Langkah Berani Menuju Adopsi Bitcoin yang Lebih Luas!

BlackRock, raksasa manajemen investasi global, baru-baru ini telah mengajukan pendaftaran untuk sebuah ETF (Exchange-Traded Fund) Bitcoin Spot. Langkah ini menandai perubahan signifikan dalam pandangan BlackRock terhadap cryptocurrency, khususnya Bitcoin. Mari kita dalami lebih dalam keputusan strategis ini!

Langkah Berani BlackRock: Mengajukan Pendaftaran ETF Bitcoin Spot!

etf bitcoin spot
Sumber: Akun Twitter Swan

BlackRock telah mengambil langkah berani dengan mengajukan permohonan kepada Securities and Exchange Commission (SEC) Amerika Serikat untuk mendaftarkan ETF Bitcoin Spot. Inisiatif ini mencerminkan perubahan strategi investasi BlackRock yang sebelumnya skeptis terhadap mata uang digital.

Melalui langkah ini, BlackRock berharap dapat memberikan investor akses yang lebih mudah dan aman ke Bitcoin. Dengan ETF, investor dapat membeli Bitcoin seperti membeli saham, yang berarti mereka tidak perlu lagi khawatir tentang masalah keamanan atau custodial.

Baca Juga: Misteri Siklus Pasar 4 Tahunan Bitcoin: Fenomena Nyata atau Sekadar Kebetulan?

BlackRock dan Nasdaq: Kolaborasi Membentuk Realitas Baru

blackrock
Sumber: Seeking Alpha

Selain mengajukan pendaftaran ke SEC, BlackRock juga berencana untuk mencatatkan ETF Bitcoin Spot ini di Nasdaq. Melalui kolaborasi ini, BlackRock ingin membentuk realitas baru dalam pandangan investor terhadap Bitcoin.

Banyak yang percaya bahwa langkah ini dapat membantu memperkuat legitimasi Bitcoin di mata investor konvensional. Dengan ini, Bitcoin bukan lagi hanya mata uang digital yang volatil, tetapi juga menjadi bagian penting dari ekosistem keuangan global.

Baca Juga: Blockstream Bawa Inovasi Baru, Bakal Luncurkan Rig Mining Bitcoin yang Efisien di 2024!

Coinbase Sebagai Penyimpan Aset Crypto: Kerjasama BlackRock yang Menguntungkan

Selain kolaborasi dengan Nasdaq, BlackRock juga memilih Coinbase, salah satu platform perdagangan crypto terbesar, sebagai custodian atau penyimpan aset crypto. Keputusan ini menunjukkan kepercayaan BlackRock terhadap reputasi dan kemampuan Coinbase dalam menjaga aset crypto.

Melalui kerjasama ini, BlackRock berharap dapat meningkatkan kepercayaan investor terhadap ETF Bitcoin Spot ini. Dengan dukungan Coinbase, investor dapat merasa lebih aman dan percaya diri dalam berinvestasi dalam produk ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: