Lakukan Upaya Kedua, BlackRock Ajukan Kembali Aplikasi ETF Bitcoin ke SEC!

Lakukan Upaya Kedua, BlackRock Ajukan Kembali Aplikasi ETF Bitcoin ke SEC!

BlackRock, raksasa manajemen investasi, baru-baru ini mengajukan kembali aplikasi ETF Bitcoin ke Securities and Exchange Commission (SEC) Amerika Serikat. Mereka melakukan ini dengan dukungan dari Coinbase, salah satu exchange crypto terbesar dan terpopuler di dunia, yang berfungsi sebagai partner berbagi pengawasan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

BlackRock dan Aplikasi ETF Bitcoin: Upaya Kedua

BlackRock telah kembali mengajukan aplikasi mereka untuk ETF Bitcoin, menunjukkan komitmen kuat mereka terhadap potensi investasi dalam teknologi blockchain dan cryptocurrency. Pengajuan kembali ini mewakili langkah penting dalam strategi investasi kripto mereka.

Aplikasi ini, jika disetujui, akan memungkinkan investor untuk mengakses pasar Bitcoin melalui instrumen yang diperdagangkan di bursa, atau ETF. Dengan demikian, ini bisa membuka pasar Bitcoin ke investor institusional dan retail yang lebih luas.

Baca Juga: Guncang Industri Crypto, Fidelity Siapkan Pengajuan ETF Bitcoin Spot!

Coinbase: Partner Berbagi Pengawasan BlackRock

Dalam aplikasi kembali ini, BlackRock memilih Coinbase sebagai partner berbagi pengawasan mereka. Hal ini merupakan langkah strategis karena Coinbase adalah salah satu exchange crypto terbesar dan paling tepercaya di dunia.

Coinbase memiliki reputasi yang kuat dalam hal keamanan dan kepatuhan, dua aspek yang sangat penting dalam mengajukan aplikasi ETF Bitcoin. Kemitraan ini dapat memberikan kepercayaan lebih besar kepada SEC dan investor potensial bahwa ETF ini akan dikelola dengan benar dan mematuhi semua regulasi yang berlaku.

Baca Juga: Bukan BlackRock, ARK Invest Jadi Antrian Pertama dalam Pengajuan ETF Bitcoin Spot?

Aplikasi ETF Bitcoin BlackRock: Implikasi Pasar

aplikasi etf bitcoin blackrock
Sumber: Bitcoin News

Pengajuan kembali aplikasi ETF Bitcoin oleh BlackRock merupakan berita besar bagi pasar crypto. Jika disetujui, ETF ini akan menjadi salah satu dari sedikit ETF Bitcoin yang tersedia, memberikan akses ke pasar Bitcoin kepada investor yang lebih luas.

Dengan nama seperti BlackRock dan Coinbase yang terlibat, ETF ini dapat menarik banyak minat dan meningkatkan adopsi Bitcoin di kalangan investor institusional dan retail. Ini juga bisa mendorong pertumbuhan dan penerimaan lebih lanjut dari cryptocurrency.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: