BlackRock: Perusahaan yang Mengendalikan Pemerintah Dunia?

BlackRock: Perusahaan yang Mengendalikan Pemerintah Dunia?

BlackRock adalah perusahaan investasi yang mengelola aset senilai $10 triliun, menjadikannya sebagai perusahaan pengelola aset terbesar di dunia. Perusahaan ini didirikan oleh Larry Fink pada tahun 1988 dan berkantor pusat di New York City. BlackRock memiliki pengaruh yang besar terhadap pasar keuangan global dan bahkan pemerintah di seluruh dunia. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Perusahaan Raksasa yang Jarang Diketahui

BlackRock adalah perusahaan yang sangat besar, tetapi namanya mungkin tidak terlalu familiar bagi banyak orang. Perusahaan ini bergerak di bidang manajemen aset dan investasi, dan mengelola uang dalam jumlah yang sangat besar. BlackRock memiliki aset senilai $10 triliun, yang berarti bahwa perusahaan ini mengelola sekitar seperempat dari uang yang beredar di seluruh dunia.

BlackRock memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap pasar keuangan global. Perusahaan ini mengelola aset dalam berbagai kelas aset, termasuk saham, obligasi, dan real estat. BlackRock juga memiliki algoritma perdagangan canggih yang disebut Aladdin, yang digunakan untuk mengeksekusi perdagangan dan mengelola risiko. Aladdin memproses lebih dari 250.000 perdagangan per hari dan mengendalikan lebih dari setengah dari semua ETF, 17% dari pasar obligasi, dan 10% dari pasar saham.

Baca Juga: Seperti Apa Kekuatan BlackRock di Balik ETF Bitcoin yang Mendunia?

Keterkaitan BlackRock dengan Media dan Pemerintah

BlackRock memiliki hubungan yang erat dengan media dan pemerintah. Perusahaan ini adalah salah satu pemegang saham terbesar di beberapa perusahaan media terbesar di dunia, seperti Time Warner, Comcast, Disney, dan News Corp. BlackRock juga memiliki hubungan dekat dengan pemerintah AS dan telah terlibat dalam beberapa operasi penyelamatan keuangan, seperti pada saat krisis keuangan global tahun 2008.

BlackRock telah menghadapi beberapa kontroversi dan kritik. Perusahaan ini telah dituduh melakukan praktik monopoli dan memiliki terlalu banyak pengaruh terhadap pasar keuangan global. BlackRock juga telah dikritik karena investasinya di perusahaan-perusahaan yang terlibat dalam kegiatan yang kontroversial, seperti perusahaan senjata dan perusahaan yang tidak ramah lingkungan.

Kesimpulan

BlackRock adalah perusahaan yang sangat besar dan berpengaruh. Perusahaan ini memiliki aset senilai $10 triliun dan mengelola uang dalam jumlah yang sangat besar. BlackRock memiliki pengaruh yang besar terhadap pasar keuangan global dan bahkan pemerintah di seluruh dunia. Namun, perusahaan ini juga telah menghadapi beberapa kontroversi dan kritik.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi