Bitwise dan VanEck Sumbangkan 10% Keuntungan ETF untuk Pengembangan Bitcoin!

author:

Bitwise dan VanEck Sumbangkan 10% Keuntungan ETF untuk Pengembangan Bitcoin!

Dalam sebuah langkah yang menandai sinergi antara keuangan dan filantropi, Bitwise dan VanEck, dua raksasa manajemen aset, telah mengumumkan komitmen mereka untuk menyumbangkan 10% dari keuntungan ETF Bitcoin mereka.

Keputusan ini tidak hanya mendukung pengembangan Bitcoin tetapi juga menunjukkan tanggung jawab sosial perusahaan di era digital.

Komitmen Bitwise dan VanEck

bitwise dan vaneck
Sumber: Finance Magnates

Bitwise, bersama dengan VanEck, telah mengambil langkah bersejarah dengan berkomitmen menyumbangkan 10% dari keuntungan ETF Bitcoin mereka. Keputusan ini diambil setelah persetujuan ETF Bitcoin oleh Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC), menandai babak baru dalam integrasi crypto dengan keuangan mainstream.

Baca juga: Analis Memprediksi ETF Bitcoin Spot Berpotensi Tarik Dana $4 Miliar di Hari Pertama!

Kedua perusahaan ini melihat ini sebagai kesempatan untuk memberikan kembali kepada komunitas yang telah mendukung pertumbuhan Bitcoin. Dengan menyumbangkan sebagian keuntungan mereka, Bitwise dan VanEck tidak hanya mendukung pengembangan teknologi Bitcoin tetapi juga menegaskan komitmen mereka terhadap pertumbuhan berkelanjutan ekosistem crypto.

Dampak pada Pengembangan Bitcoin

pengembangan bitcoin
Sumber: ForkLog

Sumbangan ini akan sangat berdampak pada pengembangan Bitcoin, terutama dalam mendukung para pengembang open-source yang telah menjadi tulang punggung jaringan Bitcoin. Dana yang disumbangkan akan digunakan untuk meningkatkan aspek keamanan, skalabilitas, dan kegunaan Bitcoin, memastikan bahwa jaringan ini terus berkembang dan menjadi lebih efisien.

Organisasi non-profit seperti Brink, OpenSats, dan Human Rights Foundation’s Bitcoin Development Fund akan menjadi penerima manfaat utama dari sumbangan ini. Sumbangan tahunan ini, yang akan berlangsung selama satu dekade, menunjukkan dedikasi jangka panjang Bitwise dan VanEck dalam mendukung ekosistem Bitcoin.

Baca juga: Kompetisi Intens Tarif ETF Bitcoin: BlackRock, Ark Invest, dan Bitwise Pangkas Biaya Gila-gilaan!

Pengaruh Terhadap Industri Keuangan dan Crypto

Langkah ini tidak hanya berdampak pada pengembangan Bitcoin tetapi juga menetapkan standar baru dalam industri keuangan. Dengan menyumbangkan sebagian keuntungan mereka, Bitwise dan VanEck menunjukkan bahwa perusahaan keuangan dapat memainkan peran penting dalam mendukung teknologi yang mereka investasikan.

Inisiatif ini juga menandakan perubahan dalam cara perusahaan keuangan berinteraksi dengan dunia crypto. Ini bukan hanya tentang mencari keuntungan, tetapi juga tentang berkontribusi pada kemajuan teknologi yang mendukung investasi mereka. Ini adalah langkah menuju tanggung jawab sosial korporat di era digital.

Pada akhirnya, komitmen Bitwise dan VanEck untuk menyumbangkan 10% dari keuntungan ETF Bitcoin mereka adalah langkah penting dalam mendukung pertumbuhan dan pengembangan Bitcoin. Ini bukan hanya tentang keuntungan finansial, tetapi juga tentang memberikan kembali kepada komunitas yang membuat investasi ini mungkin.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: