Bitwise Luncurkan ETF Ethereum Hari Ini! Awal dari Revolusi Investasi Crypto?

Bitwise Luncurkan ETF Ethereum Hari Ini! Awal dari Revolusi Investasi Crypto?

Bitwise Asset Management, salah satu pengelola aset crypto terbesar di AS, kini memasuki arena investasi dengan peluncuran dua ETF berbasis Ethereum. Dengan potensi besar Ethereum di pasar, langkah ini diharapkan dapat membawa revolusi dalam dunia investasi crypto. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Bitwise dan 2 ETF Ethereum Barunya

Bitwise telah mengonfirmasi bahwa perdagangan untuk dua ETF berbasis Ethereum akan dimulai pada 2 Oktober 2023. Dua ETF tersebut adalah Bitwise Ethereum Strategy ETF dan Bitwise Bitcoin and Ethereum Equal Weight Strategy ETF.

CEO Bitwise, Hunter Horsley, menunjukkan antusiasme besar terhadap inisiatif ini. Menurutnya, Ethereum kini memiliki miliaran pendapatan, jutaan pengguna, dan ribuan aplikasi serta pengembang yang berbeda.

Dengan peluncuran ETF ini, investor dapat mengakses pasar futures Ethereum di Chicago Mercantile Exchange (CME) melalui format ETF yang diatur. Ini menandai langkah besar dalam menyediakan akses yang lebih mudah dan aman ke pasar crypto.

Baca Juga: Guncang Pasar Crypto, Bitwise Bagikan Update Pengajuan ETF Bitcoin!

Visi Bitwise Tentang Ethereum vs Bitcoin

bitwise etf
Sumber: Crypto Economy

Dilansir dari Cointelegraph, Matt Hougan, CIO Bitwise, percaya bahwa Ethereum menawarkan peluang portofolio yang lebih luas dibandingkan dengan Bitcoin. Beberapa investor melihat Ethereum sebagai alternatif, sementara yang lain melihatnya sebagai investasi pertumbuhan konvensional.

Dengan pertumbuhan aplikasi berbasis Ethereum, seperti stablecoins yang memproses lebih dari $1 triliun pada Q1 2023 dan DeFi yang meningkat 60 kali lipat sejak 2019, Ethereum menunjukkan potensinya sebagai aset investasi.

Hougan menambahkan bahwa Ethereum memiliki korelasi rendah dengan ekuitas tradisional dan memiliki karakteristik sebagai aset pertumbuhan, membuatnya menjadi aset yang unik dalam portofolio.

Baca Juga: Lagi, SEC Tunda Keputusan ETF Bitcoin Spot Sampai Januari 2024!

Meskipun Bitwise telah meluncurkan ETF Ethereum, banyak perusahaan lain yang masih menunggu persetujuan dari U.S. Securities and Exchange Commission (SEC) untuk peluncuran ETF Bitcoin mereka.

Keputusan SEC mungkin juga dipengaruhi oleh hasil litigasi Grayscale, yang mendukung transformasi Grayscale Bitcoin Trust menjadi ETF Bitcoin.

Dengan banyak perusahaan yang memasuki ranah ETF Ethereum, pasar crypto mungkin akan melihat lebih banyak inovasi dan produk investasi di masa depan.

Dengan peluncuran ETF Ethereum oleh Bitwise, dunia investasi crypto mungkin akan mengalami perubahan signifikan. Ini menunjukkan bahwa pasar crypto terus berkembang dan menawarkan peluang investasi yang menarik bagi investor.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: