Bitwise Invest Kembali Ajukan Proposal ETF Bitcoin yang Direvisi, Apa Saja Perubahannya?

author:

Bitwise Invest Kembali Ajukan Proposal ETF Bitcoin yang Direvisi, Apa Saja Perubahannya?

Bitwise Invest, perusahaan manajemen aset berbasis di San Francisco, Amerika Serikat, dikabarkan kembali mengajukan proposal ETF Bitcoin yang telah direvisi kepada Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC).

Langkah ini diambil setelah Bitwise menerima berbagai masukan dan tanggapan dari SEC terkait proposal sebelumnya.

Perubahan dalam Proposal ETF Bitcoin Bitwise

bitcoin etf bitwise

Bitwise Invest telah melakukan beberapa perubahan pada proposal awal mereka untuk mendaftarkan ETF Bitcoin.

Menurut analis, tidak ada perubahan signifikan dalam pengajuan tersebut. Namun, perusahaan menambahkan produk ticker mereka, BITB. Jika SEC menyetujui ETF, maka akan diperdagangkan di bursa NYSE Arca.

Perubahan ini merupakan hasil dari dialog antara Bitwise dan regulator. Seyffart, seorang analis industri ETF, mengatakan bahwa perubahan ini hanyalah contoh dari dialog antara pihak-pihak yang terlibat dan regulator.

Baca juga: Galaxy Digital Prediksi Harga Bitcoin akan Naik 74% Pasca Peluncuran ETF Spot

sec dan ai
Sumber: CNBC

Meski begitu, SEC telah menunda keputusan tentang semua aplikasi untuk ETF Bitcoin, termasuk kasus Bitwise. Regulator memiliki waktu hingga Maret-April 2024 untuk membuat keputusan final tentang kelas produk yang diperdagangkan di bursa ini.

Akibatnya, komunitas crypto menunggu keputusan dari SEC dengan harapan hasil yang menguntungkan akan membawa dampak besar. Persetujuan bisa menjadi kemenangan penting bagi Bitwise dan kredibilitas pasar crypto di Wall Street.

Pada akhirnya, Bitwise Invest tetap berkomitmen untuk meluncurkan ETF Bitcoin, meski telah mengalami penolakan sebelumnya. Dengan dialog yang terus berlangsung dengan SEC, perusahaan ini optimis bahwa suatu hari nanti proposal mereka akan disetujui.

Jika ini terjadi, ini akan menjadi langkah besar bagi integrasi crypto ke dalam keuangan mainstream.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: