Inovasi Bitwise dalam Transparansi: ETF Bitcoin AS Pertama yang Membuka Alamat Dompet Digitalnya!

Inovasi Bitwise dalam Transparansi: ETF Bitcoin AS Pertama yang Membuka Alamat Dompet Digitalnya!

Di tengah kerahasiaan yang sering menyelimuti industri crypto, Bitwise Asset Management telah melakukan terobosan dengan menjadi ETF Bitcoin pertama di Amerika Serikat yang mengungkapkan alamat dompet digital mereka kepada umum. Langkah ini merupakan tonggak penting dalam membangun kepercayaan investasi crypto dan menetapkan standar baru dalam transparansi sektor keuangan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Langkah Progresif Bitwise dalam Transparansi ETF Bitcoin

langkah progresif bitwise
Sumber: Akun X Bitwise

Bitwise Asset Management telah mengambil inisiatif progresif dengan mengumumkan alamat dompet Bitcoin yang digunakan oleh ETF mereka. Hal ini memberikan kesempatan bagi investor dan badan pengawas untuk melakukan verifikasi atas kepemilikan dan transaksi dana dengan cara yang independen.

“Kami merasa terhormat menjadi yang terdepan dalam transparansi onchain, yang merupakan bagian fundamental dari filosofi Bitcoin,” kata seorang juru bicara Bitwise.

Inisiatif ini menunjukkan dedikasi Bitwise terhadap prinsip akuntabilitas dan memperkuat rasa percaya di kalangan investor. Bitwise berambisi untuk berkolaborasi dengan entitas lain dalam menyajikan bukti kriptografis yang dapat diakses secara real-time, sebuah langkah penting menuju peningkatan transparansi di industri crypto.

Baca Juga: Bitwise dan VanEck Sumbangkan 10% Keuntungan ETF untuk Pengembangan Bitcoin!

Bitwise Membentuk Standar Industri yang Baru

Dengan membeberkan alamat dompet digital mereka, Bitwise memisahkan diri dari kompetitor di arena ETF Bitcoin. Tindakan ini berpotensi mendorong penyedia ETF lain untuk meniru transparansi Bitwise.

Diskusi mengenai transparansi dalam ETF emas pun telah terpicu oleh inisiatif Bitwise. Seorang broker reasuransi, Jeff Punter, melalui Twitter mengungkapkan kekagumannya,

“Produk investasi ini kini menjadi yang paling transparan di AS. Saya berharap kita bisa melihat isi brankas ETF emas dengan cara yang sama.”

Dampak dari tindakan Bitwise ini terasa luas, tidak hanya pada ETF Bitcoin di AS tetapi juga pada produk investasi lainnya, menunjukkan bahwa transparansi proaktif bisa menjadi norma industri yang baru.

Kesimpulan

Dengan inisiatif transparansi yang belum pernah terlihat sebelumnya, Bitwise telah membuka lembaran baru dalam industri crypto. Tindakan ini tidak hanya memperkuat kepercayaan dari para investor tetapi juga menciptakan standar baru bagi produk investasi lainnya untuk meningkatkan keterbukaan. Terobosan ini memberikan kesempatan kepada investor untuk memiliki pandangan yang lebih jernih dan dapat dipercaya terhadap aset crypto yang mereka pegang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi