ETF Bitcoin: Bitwise Memegang Keunggulan atas BlackRock Dengan Dana Awal $200 Juta

author:

ETF Bitcoin: Bitwise Memegang Keunggulan atas BlackRock Dengan Dana Awal $200 Juta

Perebutan gelar peluncuran ETF Bitcoin pertama di Amerika Serikat memanas dengan langkah besar dari Bitwise yang menyiapkan dana seed sebesar $200 juta. Persaingan ini tidak hanya menarik perhatian investor tetapi juga menandai babak baru dalam evolusi ekosistem crypto.

Bitwise vs BlackRock: Siapa Pemenangnya?

Bitwise telah mengambil langkah signifikan dengan mengajukan formulir S-1 dan mengungkapkan komitmen dana seed sebesar $200 juta untuk ETF Bitcoin mereka. Angka ini jauh melampaui modal benih BlackRock yang diketahui sebesar $10 juta. Meskipun belum diungkap siapa yang memberikan komitmen besar ini, suntikan dana tersebut diharapkan akan memberikan dukungan yang kuat dalam tahap awal persaingan ETF.

Baca juga: Bitcoin Menuju $50.000 Sebelum Koreksi Besar 40%: Analis Top Beri Peringatan!

Dana seed merupakan pendanaan awal yang krusial untuk peluncuran sebuah ETF. Dana ini memungkinkan ETF tersebut dapat diakses oleh investor dan mendukung pembuatan unit yang menjadi dasar ETF. Dengan demikian, ETF dapat menawarkan dan memperdagangkan saham di pasar terbuka.

Sumber dana seed tradisional biasanya berasal dari bank dan broker-dealer, namun beberapa ETF juga telah menggunakan strategi self-seeding.

JPMorgan dan BlackRock: Kolaborasi yang Mengejutkan

prediksi harga bitcoin blackrock

Sementara itu, BlackRock telah mengumumkan bahwa Jane Street dan JPMorgan akan menjadi Authorized Participants (AP) untuk ETF mereka. Keikutsertaan JPMorgan sebagai AP, terutama setelah komentar kritis CEO mereka, Jamie Dimon, tentang crypto, menimbulkan pertanyaan.

Hanya tiga minggu setelah Dimon menggambarkan Bitcoin sebagai alat bagi kriminal di hadapan Kongres, perusahaannya kini menjadi AP untuk ETF Bitcoin BlackRock. Keterlibatan JPMorgan menunjukkan adanya perbedaan antara aktivitas institusional bank dan sikap publik pimpinannya.

Dalam lanskap regulasi saat ini, peran JPMorgan sangat penting karena kehadiran kuat mereka di sektor perbankan investasi dapat memberikan kredibilitas dan stabilitas pada ETF yang mereka dukung.

Baca juga: VanEck Luncurkan Kampanye ‘Born to Bitcoin’, Seperti Apa?

Perang Harga ETF Spot: Bitwise Memprediksi Bitcoin $80k

Bitwise tidak hanya fokus pada persaingan ETF, tetapi juga telah membuat prediksi berani tentang harga Bitcoin. Mereka memperkirakan bahwa harga Bitcoin dapat mencapai $80.000, sebuah angka yang akan menarik perhatian banyak investor. Prediksi ini menambah panas persaingan di pasar ETF spot.

Perang harga ETF spot menjadi semakin sengit dengan prediksi Bitwise. Investor yang memperhatikan dinamika pasar crypto mungkin akan terdorong untuk berpartisipasi dalam ETF yang menjanjikan potensi pertumbuhan yang signifikan. Dengan dana seed yang besar dan prediksi harga yang optimis, Bitwise menunjukkan kepercayaan diri yang tinggi dalam persaingan ini.

Dengan langkah besar Bitwise dan keterlibatan JPMorgan dalam ETF BlackRock, panggung persaingan ETF Bitcoin di AS semakin menarik. Investor kini menantikan siapa yang akan keluar sebagai pemenang dalam perlombaan ini, sambil mengamati dampaknya terhadap pasar crypto secara keseluruhan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: