Bitwala, Raksasa Perbankan Crypto Eropa, Bangkit Kembali Berkat Striga!

author:

Bitwala, Raksasa Perbankan Crypto Eropa, Bangkit Kembali Berkat Striga!

Bitwala, platform perbankan crypto Eropa yang pernah merajai pasar, kini bangkit kembali setelah sempat menghentikan operasinya pada tahun 2022. Dengan dukungan dari Striga, perusahaan infrastruktur perbankan, Bitwala kembali beroperasi di bawah nama aslinya dan siap mengguncang pasar crypto Eropa.

Bitwala dan Striga: Kolaborasi yang Mengubah Permainan

bitwala dan striga
Sumber: The News Crypto

Bitwala, yang sempat berganti nama menjadi Nuri pada tahun 2021, mengalami likuiditas yang membuatnya harus menghentikan operasinya pada tahun 2022. Namun, berkat dukungan dari Striga, Bitwala kini dapat kembali beroperasi. Striga memberikan Bitwala “Banking and Crypto-as-a-Service”, yang memungkinkan aplikasi perbankan crypto ini untuk memanfaatkan fungsi perdagangan dan penerbitan kartu.

Baca juga: Semakin Dilirik, Industri Ritel dan E-commerce Pimpin Adopsi Mata Uang Crypto!

CEO Bitwala, Dennis Daiber, mengungkapkan bahwa kerjasama ini memecahkan salah satu tantangan utama yang dihadapi Bitwala, yaitu menyediakan aset digital dan infrastruktur perbankan yang patuh terhadap regulasi tanpa harus menangani beban regulasi.

Striga, yang didirikan pada tahun 2018, menyediakan infrastruktur layanan keuangan untuk perusahaan di bidang crypto dan perbankan. Perusahaan ini berbasis di Estonia dan merupakan anak perusahaan dari Lastbit, yang berbasis di Delaware, Amerika Serikat.

Bitwala: Kembali ke Panggung Utama

bitwala crypto eropa
Sumber: Coin Republic

Aplikasi Bitwala kini dapat diakses di 29 negara di dalam Area Ekonomi Eropa, memungkinkan pengguna untuk membeli dan menjual Bitcoin (BTC) dan Ether (ETH) dengan euro menggunakan transfer Single Euro Payment Area.

Rencana masa depan untuk platform ini mencakup integrasi Lightning Network dan pengenalan kartu debit Visa yang didukung crypto, yang semuanya sedang dikembangkan bekerja sama dengan Striga.

Kembalinya Bitwala menandai tonggak penting dalam sejarah perusahaan, yang telah menghadapi banyak tantangan sejak didirikan di Jerman pada tahun 2015. Perusahaan ini dikenal karena bermitra dengan pemberi pinjaman crypto yang kini bangkrut, Celsius, untuk menawarkan bunga tahunan pada Bitcoin pada tahun 2020.

Baca juga: KuCoin Luncurkan KlubCoin, Ecosystem Hadiah Musik Elektronik Berbasis Web3

Visi Masa Depan Bitwala

Daiber menekankan bahwa produk Bitwala yang diluncurkan kembali ini berpusat pada Wallet self-custodial, yang menyediakan penyimpanan crypto pengguna yang 100% aman.

CEO tersebut juga mencatat bahwa Bitwala akan fokus pada penggunaan Bitcoin sehari-hari melalui on- dan off-ramp, serta kartu Visa, yang akan diluncurkan minggu ini.

Dengan dukungan dari Striga, Bitwala kini telah kembali ke pasar, siap untuk menerima kembali semua pengguna yang telah merindukan kemudahan perdagangan Bitcoin. Kembalinya Bitwala ini menandai awal baru bagi perusahaan dan industri crypto Eropa secara keseluruhan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: