Bursa Crypto dari Belanda Kini Bisa Beroperasi di Prancis!

author:

Bursa Crypto dari Belanda Kini Bisa Beroperasi di Prancis!

Bitvavo, bursa crypto yang berbasis di Belanda, kini telah memperoleh izin untuk menjalankan operasinya di Prancis. Ekspansi ini merupakan bagian dari strategi Bitvavo untuk memperluas cakupannya di Eropa, setelah sebelumnya mendapatkan persetujuan regulasi di Austria.

Bitvavo: Meluaskan Operasi ke Prancis

Bitvavo, platform perdagangan crypto yang bermarkas di Belanda, kini telah resmi terdaftar sebagai penyedia layanan aset digital di Prancis setelah mendapatkan persetujuan dari Autorité des Marchés Financiers (AMF) Prancis.

Baca juga: CEO Bitvavo Bongkar Rahasia: Supply Bitcoin Pasca-Halving Tak Perlu Dikhawatirkan!

Ekspansi ini terjadi hanya beberapa minggu setelah Bitvavo mendapatkan persetujuan regulasi untuk menyediakan layanannya di Austria. Mark Nuvelstijn, CEO Bitvavo, menyatakan kebahagiaannya atas pencapaian ini.

“Terdaftar di AMF Prancis adalah momen penting bagi kami. Kami sangat bersemangat untuk membawa penawaran kami yang berorientasi pada konsumen ke pasar Prancis,” katanya.

Bitvavo dan Regulasi Crypto di Eropa

bitvavo di prancis
Sumber: Crypto Insiders

Saat ini, Bitvavo melayani sekitar 1,5 juta pelanggan di wilayah Benelux. Dalam sebuah wawancara dengan Cointelegraph di Konvensi Blockchain Eropa di Barcelona, Nuvelstijn menekankan bahwa bursa ini berfokus pada ekspansi yang bertahap dan terkontrol ke pasar baru.

“Konsentrasi adalah kunci. Kamu bisa mencoba untuk mendapatkan seluruh Eropa sekaligus, tetapi itu akan membuat kamu gagal. Menurut saya, sangat penting untuk fokus langkah demi langkah. Area fokus utama kami adalah di mana kami memiliki banyak traksi, di mana kami melihat bahwa kami memiliki banyak klien yang tertarik dengan layanan kami,” ungkap Nuvelstijn.

Baca juga: Bukan Pertama Kali, Vitalik Buterin Lakukan Transfer 1.000 ETH ke Bitstamp! Untuk Apa?

Bitvavo dan Persaingan di Prancis

Tidak hanya Bitvavo, beberapa perusahaan crypto lainnya juga telah mendapatkan persetujuan regulasi di Prancis. Pada Juli 2023, bank Prancis Société Générale menjadi perusahaan keuangan mainstream pertama di negara tersebut yang mendapatkan lisensi untuk menawarkan layanan crypto.

Bitstamp juga mendapatkan persetujuan regulasi untuk menawarkan layanannya di Prancis pada Februari 2023. Namun, cabang Binance di Prancis terus beroperasi di negara tersebut meskipun dilaporkan sedang dalam penyelidikan awal oleh otoritas setempat karena diduga memiliki kekurangan dalam hal Know Your Customer dan Anti-Money Laundering.

Dengan ekspansi ini, Bitvavo berharap dapat memenuhi permintaan yang semakin meningkat akan layanan crypto di Prancis. Melalui persetujuan regulasi ini, Bitvavo semakin memperkuat posisinya sebagai salah satu bursa crypto terkemuka di Eropa.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: