Exchange Crypto Ini Kumpulkan Dana untuk Ekspansi Global, Apa Rencananya?

Exchange Crypto Ini Kumpulkan Dana untuk Ekspansi Global, Apa Rencananya?

Bitstamp, salah satu exchange crypto tertua di dunia, sedang berupaya memperluas operasinya secara global. Laporan terbaru menunjukkan bahwa mereka sedang dalam proses penggalangan dana untuk mendukung ambisi ekspansi ini. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Penggalangan Dana dan Rencana Ekspansi

penggalangan dana bitstamp
Sumber: Akun Twitter Bitstamp

Dilansir dari Cointelegraph, Bitstamp memulai proses penggalangan dana pada akhir Juni, dengan Galaxy Digital Holdings milik Michael Novogratz bertindak sebagai penasihat. Menurut laporan dari Bloomberg, dana yang terkumpul akan digunakan untuk meluncurkan perdagangan derivatif di Eropa pada tahun 2024 dan memperluas pasar di Asia.

Selain itu, Bitstamp juga berencana meningkatkan layanannya di Inggris. CEO global Bitstamp, Jean-Baptiste Graftieaux, menyatakan bahwa fokus perusahaan saat ini adalah penggalangan dana untuk memperluas layanan bagi klien crypto ritel dan institusi.

Baca Juga: Afrika Selatan Bakal Wajibkan Lisensi untuk Exchange Crypto Sebelum Akhir Tahun 2023

Kemitraan dan Investasi Sebelumnya

Beberapa bulan yang lalu, perusahaan blockchain besar, Ripple, mengakuisisi saham minoritas di Bitstamp pada kuartal pertama tahun 2023. Galaxy juga bertindak sebagai penasihat dalam kesepakatan tersebut.

Upaya terbaru Bitstamp untuk memperluas bisnisnya sejalan dengan rencana ekspansi global yang diumumkan pada tahun 2018, saat perusahaan diakuisisi oleh NXMH yang didukung oleh NXC dari Korea Selatan.

Baca Juga: Didukung Institusi Keuangan Ternama Wall Street, Exchange Crypto EDX Markets Resmi Beroperasi!

Sejarah dan Posisi Bitstamp di Pasar Crypto

Didirikan pada tahun 2011 di Slovenia, Bitstamp yang berbasis di Luxembourg pernah menjadi tempat utama untuk perdagangan Bitcoin, menjadi alternatif untuk bursa Bitcoin dominan saat itu, Mt. Gox.

Saat ini, Bitstamp adalah salah satu bursa crypto terbesar di dunia dengan volume perdagangan sekitar $127 juta dalam periode 24 jam terakhir.

Dengan ambisi ekspansi global yang kuat, Bitstamp tampaknya siap untuk mengambil langkah besar di pasar crypto global.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: