BitMEX Luncurkan Kontrak Perpetual Shiba Inu dan Bone, Gimana Respon Pasar?

BitMEX Luncurkan Kontrak Perpetual Shiba Inu dan Bone, Gimana Respon Pasar?

BitMEX, platform perdagangan crypto terkemuka, baru-baru ini mengumumkan peluncuran kontrak perpetual untuk token Shiba Inu (SHIB) dan Bone ShibaSwap (BONE). Kontrak ini memungkinkan pengguna untuk melakukan trading SHIB dengan leverage hingga 33x dan BONE dengan leverage hingga 5x. Pengumuman ini datang setelah pengembang utama Shiba Inu mengumumkan pembukaan kembali blockchain L2 Shibarium untuk publik. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Fitur dan Leverage Kontrak

fitur dan leverage kontrak bitmex
Sumber: Blog Bitmex

Dilansir dari Coingape, kontrak perpetual adalah jenis kontrak berjangka khusus tanpa tanggal kedaluwarsa, memungkinkan trader untuk memegang posisi mereka tanpa batas waktu.

Kontrak SHIB/USD akan menjadi kontrak quanto dengan pengganda Bitcoin tetap. Ini memungkinkan trader untuk berspekulasi pada nilai tukar SHIB/USD tanpa perlu memiliki SHIB atau USD.

Sementara itu, kontrak SHIB/USDT adalah swap perpetual linier dengan margin dalam Tether (USDT), menawarkan eksposur terhadap harga SHIB tanpa memerlukan kepemilikan token.

BitMEX mengklaim bahwa leverage yang ditawarkan adalah yang tertinggi di industri ini. Pengguna dapat menikmati leverage hingga 33x pada kontrak SHIBUSD Quanto dan hingga 20x pada kontrak SHIBUSDT Linear. Kontrak ini akan tersedia mulai 30 Agustus 2023.

Baca Juga: Korea Selatan Ketatkan Aturan Cadangan Dana untuk Exchange Crypto, Apa Dampaknya?

Dampak Harga dan Volume Trading

dampak harga shib dan bone
Sumber: Finance Feeds

Setelah pengumuman ini, harga SHIB naik 2% dalam 24 jam terakhir, dengan harga saat ini diperdagangkan pada $0,0000080. Sementara itu, harga BONE diperdagangkan pada $1.28, naik 1% dalam 24 jam terakhir dan 9% dalam seminggu. Volume perdagangan juga meningkat sekitar 40% dalam 24 jam, menunjukkan minat yang meningkat di antara trader.

Meskipun opsi leverage tinggi mungkin menarik bagi trader yang mencari keuntungan yang potensial besar, mereka juga datang dengan risiko yang signifikan. Leverage berlebihan dapat memperbesar kerugian sebanyak ia bisa meningkatkan keuntungan.

Peluncuran kontrak perpetual ini oleh BitMEX menandai langkah penting dalam memperluas penawaran mereka dan bisa menjadi indikator minat yang tumbuh pada token meme. Ini juga menawarkan peluang baru bagi trader untuk berspekulasi pada harga SHIB dan BONE dengan leverage yang lebih tinggi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: