Bitmain Siap Guncang Dunia dengan Rencana Peluncuran Rig Mining Aleo!

Bitmain Siap Guncang Dunia dengan Rencana Peluncuran Rig Mining Aleo!

Bitmain, pemimpin dalam teknologi penambangan Bitcoin, siap mengguncang dunia dengan rencana peluncuran rig mining khusus untuk blockchain Aleo. Langkah strategis ini menunjukkan komitmen Bitmain terhadap inovasi dan diversifikasi di industri penambangan crypto. Simak berita lengkapnya berikut inin!

Bitmain dan Aleo: Kolaborasi Masa Depan

bitmain aleo
Sumber: The Cryptonomist

Bitmain, produsen platform penambangan Bitcoin asal China, telah menetapkan pandangan baru dengan mengungkapkan rencana untuk meluncurkan rig mining yang disesuaikan untuk blockchain Aleo.

Perusahaan ini, yang identik dengan inovasi dalam mining crypto, membuat pengumuman ini di WeChat, memilih model “Antminer” yang dirancang khusus untuk blockchain proof-of-work unik Aleo.

Aleo, yang diposisikan sebagai blockchain Level 1, berniat untuk mendefinisikan ulang privasi dalam lanskap crypto dengan memanfaatkan zk proof.

Sebagai bukti ambisi Aleo, proyek ini mendapatkan dukungan finansial yang cukup besar dalam putaran pendanaan Seri B-nya, mengumpulkan sejumlah $200 juta. Putaran ini dikelola bersama oleh entitas terkemuka seperti SoftBank Vision Fund 2 dan Kora Management.

Baca Juga: Bitmain, Raksasa Industri Penambangan Crypto, Menghadapi Krisis Keuangan!

Bitmain: Inovasi dan Kontroversi

Meski telah membuat pengumuman besar, Bitmain tetap merahasiakan waktu peluncuran rig penambangan yang difokuskan pada Aleo ini. Ketidakjelasan yang disengaja ini membuat komunitas crypto menunggu dengan penuh antisipasi, siap untuk langkah inovatif lainnya oleh raksasa industri ini.

Namun, rencana Bitmain untuk integrasi Aleo datang di saat perusahaan ini menjadi sorotan karena keputusan internal untuk menunda pembayaran gaji staf untuk bulan September.

Laporan tentang masalah arus kas telah beredar, tetapi Bitmain dengan cepat menyelesaikan situasi tersebut dengan mengembalikan gaji yang belum dibayar, seperti yang dilaporkan oleh jurnalis crypto terkenal, Colin Wu.

Baca Juga: Dalam Rangka Perayaan ke-10 Tahun, Canaan Bersiap Luncurkan Produk Mining Bitcoin Inovatif!

Bitmain: Diversifikasi dan Ekspansi

ekspansi bitmain
Sumber: Forklog

Bitmain telah menunjukkan keahliannya dalam dimensi lain dari lanskap penambangan crypto. Pada bulan September, perusahaan ini mengungkapkan keajaiban terbarunya, Antminer S21.

Peluncuran ini telah menarik minat yang cukup besar di kalangan penambang, dengan entitas terkemuka seperti CleanSpark, penambang Bitcoin yang terdaftar di Nasdaq, sudah berjanji untuk membeli 4,4 exahashes per detik dari rig mining S21.

Selain itu, visi strategis Bitmain melampaui penawaran produknya. Perusahaan ini mengungkapkan rencana untuk berinvestasi sebanyak $54 juta dalam akuisisi Core Scientific, perusahaan mining Bitcoin yang sebelumnya berisiko bangkrut.

Seiring Bitmain merencanakan perjalanannya menuju Aleo, langkahnya ke rig mining yang difokuskan pada Aleo menunjukkan tren yang lebih luas di industri blockchain. Perangkat keras khusus yang disesuaikan untuk blockchain unik menunjukkan evolusi berkelanjutan dari industri ini, yang didorong oleh pencarian efisiensi dan keamanan yang lebih besar.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: