Bitmain Buat Gelombang di Komunitas Crypto: Peluncuran Mining Monero dan Program Kompensasi Volatilitas!

Bitmain Buat Gelombang di Komunitas Crypto: Peluncuran Mining Monero dan Program Kompensasi Volatilitas!

Bitmain, salah satu produsen hardware mining crypto terbesar, baru-baru ini mengumumkan dua inisiatif besar yang telah menarik banyak perhatian.

Pertama, perusahaan ini akan merilis Antminer X5, sebuah mesin mining Monero (XMR) yang telah memicu diskusi intens di komunitas XMR.

Kedua, Bitmain memperkenalkan program kompensasi yang akan melindungi penambang Bitcoin dari volatilitas harga. Kedua inisiatif ini menunjukkan langkah besar dalam evolusi industri mining crypto. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Antminer X5: Penambang Monero yang Membuat Heboh

antminer x5 bitmain
Sumber: Akun Twitter Bitmain

Bitmain akan memulai penjualan Antminer X5 pada 4 September, dengan pengiriman direncanakan pada 10 September.

Mesin ini memiliki tingkat hash sebesar 212 kilohash per detik (KH/s) dan efisiensi 6,37 joule per kilohash. Namun, peluncuran ini telah memicu perdebatan di komunitas Monero, yang telah berupaya keras untuk menahan pengembangan ASIC (Application-Specific Integrated Circuits).

Beberapa anggota komunitas bahkan menduga bahwa mesin semacam itu mungkin sudah ada sejak Desember 2021.

Baca Juga: Bitdeer dan B. Riley Financial Sepakat untuk Pembelian Saham Senilai $150 Juta!

Program Kompensasi Bitmain: Melindungi dari Volatilitas

Bitmain juga mengumumkan program kompensasi yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk melindungi penambang Bitcoin dari volatilitas harga. Jika harga Bitcoin turun 20% atau lebih, Bitmain akan memberikan kompensasi sebesar $1,89 per setiap triliun hash yang ditambang oleh perangkat kerasnya.

Program ini akan aktif selama tiga bulan setelah pembelian perangkat keras penambangan Bitcoin dari seri paling kuat, yaitu S19J XP.

Baca Juga: Mega Investasi, Riot Blockchain Beli 33.000 Rig Mining Senilai Rp2,4 Triliun!

Dampak pada Industri Mining Crypto

Langkah-langkah ini dari Bitmain menunjukkan bagaimana produsen perangkat keras penambangan berusaha untuk beradaptasi dengan tantangan dan peluang di industri crypto.

Dengan menawarkan solusi yang lebih efisien untuk penambangan Monero dan program kompensasi untuk volatilitas Bitcoin, Bitmain tidak hanya meningkatkan daya saingnya tetapi juga menawarkan lebih banyak pilihan bagi penambang. Ini bisa menjadi titik balik dalam bagaimana industri mining crypto berevolusi dan beradaptasi dengan kebutuhan pasar.

Dengan peluncuran penambang Monero dan program kompensasi volatilitas, Bitmain menunjukkan komitmennya untuk inovasi dan stabilitas di industri mining crypto. Meskipun ada beberapa kontroversi, terutama mengenai penambangan Monero, langkah-langkah ini diharapkan akan membawa dampak positif bagi penambang dan komunitas crypto secara keseluruhan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: