Inovasi Baru, Bitmain Siap Luncurkan Mesin Penambangan Aleo!

author:

Inovasi Baru, Bitmain Siap Luncurkan Mesin Penambangan Aleo!

Bitmain, produsen rig penambangan Bitcoin terbesar di dunia, berencana untuk meluncurkan mesin penambangan untuk Aleo, sebuah blockchain berbasis bukti kerja yang berfokus pada privasi dengan menggunakan teknologi zero-knowledge proof. Inovasi ini diumumkan oleh perusahaan yang berbasis di China melalui platform media sosial WeChat.

Bitmain dan Rencana Peluncuran Mesin Penambangan Aleo

bitmain mining crypto

Bitmain belum mengungkapkan jadwal peluncuran mesin penambangan Aleo ini. Namun, rencana ini muncul setelah Bitmain baru-baru ini menjadi sorotan publik karena pengumuman internalnya untuk menunda pembayaran gaji karyawan pada bulan September karena masalah aliran kas.

Baca juga: El Salvador Luncurkan Kolam Penambangan Bitcoin Pertama, Apa Dampaknya?

Meski demikian, perusahaan telah melunasi gaji tersebut, seperti yang dilaporkan oleh reporter crypto, Colin Wu. Meski menghadapi masalah, Bitmain tetap menunjukkan perkembangan di bidang lain.

Pada bulan September lalu, Bitmain meluncurkan model Antminer S21 terbarunya, dan beberapa penambang sudah menunjukkan minat untuk membeli mesin baru ini. Sebagai contoh, CleanSpark, penambang Bitcoin Amerika yang terdaftar di Nasdaq, mengatakan bahwa mereka telah membeli 4,4 exahashes per detik dari rig penambangan S21.

Aleo: Blockchain yang Menyediakan Privasi dan Skalabilitas

Aleo adalah proyek yang menggunakan teknologi Zero Knowledge Proof (ZKP) dan menyediakan full-stack programmability. Pengguna dapat membangun aplikasi privasi di jaringan Aleo. Aleo bertujuan untuk menciptakan jaringan blockchain yang mempertimbangkan desentralisasi, skalabilitas, dan perlindungan privasi.

Baca juga: Uzbekistan Perketat Aturan Penambangan Crypto: Hanya Entitas Hukum yang Diizinkan!

Pada tahun lalu, pengembang Aleo berhasil mengumpulkan dana sebesar $200 juta dalam putaran pendanaan Seri B yang dipimpin oleh SoftBank Vision Fund 2 dan Kora Management. Tiger Global, Andreessen Horowitz (a16z), Samsung Next, Slow Ventures dan Sea Capital juga turut serta dalam putaran pendanaan tersebut.

Dengan rencana peluncuran mesin penambangan Aleo ini, Bitmain menunjukkan komitmennya untuk terus berinovasi di dunia crypto. Meski menghadapi tantangan, perusahaan ini tetap berupaya untuk memberikan solusi terbaik bagi penambang dan pengguna blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: