Bitmain Luncurkan Antminer T21: Revolusi Penambangan Bitcoin di Tahun 2024!

author:

Bitmain Luncurkan Antminer T21: Revolusi Penambangan Bitcoin di Tahun 2024!

Bitmain, produsen terkemuka untuk sirkuit terintegrasi khusus aplikasi Bitcoin (ASIC), telah resmi meluncurkan Antminer T21, penambang BTC berpendingin udara terbarunya. Dengan kemampuan untuk beroperasi di suhu hingga 45 derajat Celsius, Antminer T21 diharapkan menjadi game-changer di dunia penambangan crypto.

Peluncuran Global Antminer T21

bitmain antminer t21
Sumber: Twitter

Bitmain memperkenalkan Antminer T21 kepada dunia pada 26 Oktober 2023 kemarin melalui sebuah cuitan dan dalam Forum Blockchain Life 2023 yang diadakan di Dubai. Sebagai salah satu sponsor utama acara tersebut, Bitmain memamerkan teknologi terbaru mereka di hadapan para peserta forum.

Baca juga: Inovasi Baru, Bitmain Siap Luncurkan Mesin Penambangan Aleo!

Antminer T21 mendukung algoritma penambangan SHA256, yang digunakan untuk menambang crypto berbasis proof-of-work (PoW) seperti Bitcoin, Bitcoin Cash (BCH), dan Bitcoin SV (BSV). Dengan kekuatan komputasi sebesar 190 terahashes per detik dan rasio efisiensi energi 19 joules per terahash, perangkat ini menjanjikan efisiensi maksimal.

Menurut laporan Cointelegraph, perangkat penambangan baru Bitmain diharapkan mulai dikirim pada Januari 2024, dan tersedia hingga 25 November 2023. , paket ini memungkinkan pelanggan untuk terlindungi dari fluktuasi turunnya harga BTC untuk jangka waktu satu bulan, tiga bulan, atau enam bulan.

Fitur Unggulan Antminer T21

Bitcoin Antminer T21. Sumber: Bitmain

Salah satu fitur unggulan dari Antminer T21 adalah kemampuannya untuk beroperasi di lingkungan dengan suhu tinggi, hingga 45 derajat Celsius. Ini memungkinkan penambang untuk beroperasi di lokasi dengan kondisi cuaca ekstrem tanpa mengorbankan efisiensi.

Bitmain juga menawarkan rencana perlindungan dari fluktuasi turunnya harga BTC untuk jangka waktu satu bulan, tiga bulan, atau enam bulan bagi pembeli Antminer T21. Jika harga Bitcoin jatuh di bawah level tertentu selama periode perlindungan, pelanggan akan menerima kompensasi tunai segera.

Meskipun Bitmain terus mengenalkan produk baru, industri ASIC menghadapi tantangan dalam beberapa tahun terakhir. Harga per terahash turun lebih dari 80% dari puncaknya pada 2021.

Baca juga: Bitmain, Raksasa Industri Penambangan Crypto, Menghadapi Krisis Keuangan!

Persaingan di Industri ASIC

Meskipun Bitmain terus berinovasi dengan produk-produk seperti Antminer T21, mereka tetap menghadapi persaingan ketat dari produsen ASIC lainnya seperti Canaan.

Canaan, yang dikenal dengan nama Avalon, adalah salah satu perusahaan pertama di dunia yang merilis ASIC penambangan Bitcoin pada Januari 2013. Hingga saat ini, Canaan terus memproduksi mesin penambangan baru.

Meski ada tantangan di industri ASIC, peluncuran produk baru seperti Antminer T21 menunjukkan bahwa ada optimisme untuk masa depan penambangan crypto.

Dengan peluncuran Antminer T21, Bitmain menegaskan posisinya sebagai pemimpin di industri penambangan crypto. Melalui fitur-fitur canggih dan rencana perlindungan harga, Bitmain menunjukkan komitmennya untuk mendukung komunitas penambang dan memastikan bahwa mereka mendapatkan hasil maksimal dari investasi mereka.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: