Bitkraft Ventures Luncurkan Dana Gaming $275 Juta, Siap Guncang Industri!

Bitkraft Ventures Luncurkan Dana Gaming $275 Juta, Siap Guncang Industri!

Jakarta, Pintu News – Dalam langkah yang mengejutkan dan menggembirakan bagi industri gaming dan Web3, Bitkraft Ventures, platform investasi global yang terkenal, baru-baru ini mengumumkan peluncuran dana investasi senilai $275 juta. Dana baru ini tidak hanya menandai komitmen Bitkraft terhadap inovasi di industri gaming, tetapi juga menaikkan total aset yang dikelola oleh perusahaan menjadi sekitar $1 miliar. Mari kita selami lebih dalam bagaimana dana ini akan mempengaruhi lanskap gaming dan Web3!

Fokus pada Proyek Gaming Tahap Awal

token gaming crypto terpopuler
Generated by AI

Dana terbaru dari Bitkraft Ventures akan dialokasikan untuk proyek-proyek gaming tahap awal yang menjanjikan. Dengan sejarah investasi yang sukses di perusahaan terkemuka seperti pengembang blockchain Jungle dan pencipta Eve Online, CCP, Bitkraft menunjukkan keahliannya dalam mengidentifikasi dan mendukung inovasi di ruang gaming. Dana ini diharapkan akan membawa gelombang baru kreativitas dan pertumbuhan di industri gaming.

Selain itu, Bitkraft telah mengalokasikan setidaknya 15% dari dana untuk proyek-proyek di sektor Asia, menandakan pengakuan terhadap potensi pasar gaming yang besar di kawasan tersebut. Pendekatan global ini memperkuat posisi Bitkraft sebagai pemimpin dalam investasi gaming dan media interaktif.

Baca Juga: Inovasi Terbaru di Dunia Crypto: Dari Pendanaan Ideal Labs hingga Ekspansi FuzzLand!

Dampak pada Industri Gaming dan Web3

Peluncuran dana investasi baru ini datang di saat yang tepat, mengingat industri gaming global mengalami penurunan pendapatan yang signifikan pada tahun 2023. Namun, proyek Web3 telah melihat pemulihan substansial sejak kuartal keempat tahun 2023, dorongan yang banyak dianalisis kredit ke pantulan Bitcoin. Dana Bitkraft Ventures yang baru ini, yang merupakan yang terbesar hingga saat ini, menunjukkan bahwa pasar privat tampaknya telah pulih.

Bitkraft Ventures, dengan kehadiran di pasar kunci di Asia, Afrika, Eropa, dan Amerika Utara, mengantisipasi perubahan segera. Pendiri Bitkraft Ventures, Jens Hilgers, menyatakan optimisme tentang masa depan industri game, menyoroti keberhasilan yang substansial dari studio game yang baru terbentuk dalam beberapa tahun terakhir dan manfaat tambahan dari kehadiran AI dalam produksi game.

Baca Juga: Lava Network Raih Pendanaan Awal $15 Juta, Dipimpin oleh HashKey Capital!

Strategi dan Visi Bitkraft Ventures

strategi visi dan misi bitkraft ventures
Sumber: Venture Beat

Bitkraft Ventures beroperasi dengan enam dana ventura dan memiliki lebih dari 130 perusahaan dalam portofolio globalnya per Maret 2024. Investasi strategis Bitkraft di berbagai tahap dalam daftar global perusahaan menunjukkan komitmennya terhadap inovasi dan pertumbuhan di industri gaming. Dari Frost Giant, studio yang berdedikasi untuk menghidupkan kembali strategi waktu nyata, hingga Carry1st, platform gaming mobile yang berfokus pada pasar Afrika, Bitkraft menunjukkan kemampuannya untuk mendukung beragam inovasi dalam gaming dan media interaktif.

Dengan peluncuran dana baru ini, Bitkraft Ventures tidak hanya menegaskan kembali komitmennya terhadap industri gaming dan Web3 tetapi juga menetapkan standar baru dalam investasi gaming. Kehadiran dan pengaruh Bitkraft yang semakin meningkat diharapkan akan membawa gelombang inovasi dan pertumbuhan yang belum pernah terjadi sebelumnya di industri gaming.

Kesimpulan

Peluncuran dana gaming $275 juta oleh Bitkraft Ventures menandai era baru dalam investasi gaming dan Web3. Dengan fokus pada proyek tahap awal dan komitmen terhadap inovasi, Bitkraft siap untuk memimpin dan membentuk masa depan industri gaming.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: