Bithumb Siap Go Public di Kosdaq 2025, Upaya Rebut Kembali Tahta Pasar Crypto!

Bithumb Siap Go Public di Kosdaq 2025, Upaya Rebut Kembali Tahta Pasar Crypto!

Bithumb Korea, entitas yang mengoperasikan Bithumb, telah menetapkan Samsung Securities sebagai penjamin emisi efeknya pada akhir bulan lalu. Menurut sumber perbankan investasi dan orang dalam industri crypto, Bithumb telah memulai persiapan IPO dengan target penawaran saham perdana di paruh kedua 2025. SImak berita lengkapnya berikut ini!

Perjalanan IPO Bithumb

Bithumb telah memulai persiapan IPO dengan target penawaran saham perdana di paruh kedua 2025. Meski fokus utamanya adalah penawaran saham di KOSDAQ, ada spekulasi bahwa perusahaan bisa beralih ke pasar KOSPI yang lebih besar. Bithumb belum memberikan komentar tentang rencana IPO ini, tetapi telah mengakui pemilihan penjamin emisi efek.

Berbeda dengan skenario IPO biasanya yang didorong oleh kebutuhan suntikan modal, langkah Bithumb tampaknya didasarkan pada urgensi untuk merebut kembali kepemimpinan pasar dari rival utamanya, Upbit, yang saat ini menguasai 85% pangsa pasar. Bithumb berencana untuk meningkatkan kepercayaan di perusahaan, mengidentifikasinya sebagai tulang punggung kesuksesan.

Laporan semi-annual perusahaan untuk tahun ini menunjukkan aset produk keuangan yang substansial, melebihi 400 miliar won, sehingga menghilangkan kebutuhan untuk pembiayaan eksternal. Sebaliknya, IPO ini dipandang sebagai respons strategis terhadap kebutuhan untuk membangun kembali kepercayaan pasar, faktor penting dalam merebut posisi teratas yang hilang ke Upbit.

Baca Juga: Apakah Ripple Siap Melakukan IPO? Simak Petunjuk Besar yang Ditemukan Komunitas XRP!

Restrukturisasi Korporasi Bithumb

korporasi bithumb
Sumber: Coingape

Sejalan dengan strategi IPO, mantan Ketua Lee Jung-hoon telah kembali ke Bithumb Holdings sebagai direktur terdaftar, menandakan komitmen baru terhadap manajemen yang bertanggung jawab. Sementara itu, Lee Sang-jun, CEO Bithumb Holdings, yang menghadapi tuduhan meminta penawaran coin, telah dikeluarkan dari dewan direksi.

Penyelidikan Sang-jun menambah daftar tuduhan yang menumpuk terhadap eksekutif Bithumb, salah satu hambatan utama yang dihadapi perusahaan belakangan ini. Posisi CEO di Bithumb Holdings kini akan dipegang bersama oleh Jaewon Lee, CEO Bithumb Korea, langkah yang diyakini sejalan dengan visi mantan Ketua Lee.

Seiring berjalannya perjalanan IPO, mantan Ketua Lee diharapkan akan meningkatkan kontrolnya atas Bithumb, memimpin upaya konsolidasi internal.

Dengan IPO yang direncanakan, Bithumb berharap dapat membangun kembali kepercayaan pasar dan merebut kembali posisi teratas di pasar crypto dari Upbit. Dengan restrukturisasi korporasi dan komitmen baru terhadap manajemen yang bertanggung jawab, Bithumb siap untuk memulai babak baru dalam perjalanan mereka.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: