BitGo Gugat Galaxy Digital Senilai $100 Juta, Perkara Akuisisi yang Gagal!

Array

BitGo Gugat Galaxy Digital Senilai $100 Juta, Perkara Akuisisi yang Gagal!

Jakarta, Pintu News – Pengadilan Tinggi Delaware telah memutuskan mendukung BitGo dengan membatalkan penolakan pengadilan yang lebih rendah atas gugatan perusahaan senilai $100 juta terhadap Galaxy Digital. Gugatan tersebut berasal dari akuisisi yang gagal antara kedua entitas tersebut.

Dalam pengajuannya pada tanggal 22 Mei, Pengadilan Tinggi Delaware menyatakan bahwa bahasa yang digunakan dalam perjanjian penggabungan BitGo-Galaxy Digital senilai $1,2 miliar itu “ambigu.” Ambiguitas tersebut membuat pengadilan membatalkan keputusan yang dibuat oleh Pengadilan Delaware Chancery dan membuka peluang untuk pertimbangan bukti tambahan untuk menyelesaikan ambiguitas tersebut. Simak berita lengkapnya berikut ini!

BitGo Bisa Menuntut Galaxy

Banding yang berhasil, awalnya diajukan pada tanggal 7 Februari, kini memberi BitGo kesempatan lagi untuk melakukan tindakan hukum terhadap Galaxy Digital. Dalam gugatan awal yang diajukan pada bulan Agustus 2022, BitGo menuduh Galaxy melakukan “pelanggaran yang disengaja” terhadap perjanjian akuisisi.

Galaxy telah mengakhiri kesepakatan tersebut, mengklaim bahwa mereka memiliki hak untuk melakukannya setelah BitGo gagal memberikan laporan keuangan yang diaudit dari tahun 2021.

“Kami percaya keadilan menang dalam banding, dan kami senang untuk melanjutkan kasus ini di Pengadilan Chancery,” kata R. Brian Timmons, seorang mitra di firma hukum Quinn Emanuel yang mewakili BitGo.

Baca Juga: Terobosan BitGo di Singapura: Langkah Besar untuk Industri Crypto

Galaxy Terus Berkembang

ekspansi aset galaxy digital
Sumber: Blog Tien Ao

Pada tahun 2023, Galaxy Asset Management ditunjuk oleh FTX untuk membantu penjualan, pengintaian, dan lindung nilai kepemilikan kripto mereka. Galaxy Asset Management berfungsi sebagai divisi investasi institusional dari Galaxy Digital Holdings, yang meliputi Pasar Global dan Solusi Infrastruktur Digital.

Steve Kurz memimpin divisi tersebut sebagai Kepala GAM Global, yang didirikan pada tahun 2018. Meskipun saham Galaxy Digital (GLXY) turun 4% menjadi $12,80 dalam perdagangan setelah jam kerja, saham tersebut telah naik 23,5% sejak awal tahun.

Sebagian besar keuntungan ini mengikuti persetujuan spot Bitcoin ETF pada pertengahan Januari. Namun, saham tersebut tetap hampir 70% lebih rendah dari titik tertinggi sepanjang masa di $40 selama puncak pasar kripto sebelumnya pada bulan November 2021.

Baca Juga: Kolaborasi Raksasa Keamanan dan Digital: Brink’s Berinvestasi di BitGo

Galaxy Digital Hadapi Gugatan, Bagaimana Nasibnya?

Keputusan Pengadilan Tinggi Delaware untuk mengizinkan BitGo melanjutkan gugatannya senilai $100 juta terhadap Galaxy Digital menandai perkembangan yang signifikan dalam pertempuran hukum yang sedang berlangsung. Putusan ini menggarisbawahi kompleksitas dan ambiguitas yang sering muncul dalam perjanjian penggabungan berisiko tinggi.

Saat Galaxy Digital terus memperluas operasinya dan menavigasi pasar kripto yang bergejolak, hasil dari kasus ini dapat memiliki implikasi yang luas bagi kedua perusahaan dan industri yang lebih luas. Investor dan pemangku kepentingan akan mencermati perkembangan kasus ini di Pengadilan Delaware Chancery.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Array